TOPIK TERPOPULER

Makassar Digital Valley Gelar Online Class Startup AtoZ

Marhawanti Sehe
Makassar Digital Valley Gelar Online Class Startup AtoZ
Peserta Online Class Startup AtoZ yang diselenggarakan Makassar Digital Valley (MDV), Sabtu (10/7). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Makassar Digital Valley (MDV), inkubator bisnis ICT ke-4 yang dikembangkan Telkom Indonesia menggelar Online Class Startup AtoZ, Sabtu (10/7). Dalam penyelenggaraannya, MDV menggandeng Politeknik LP3I Kota Makassar.

Kegiatan yang ditujukan untuk pengembangan ekosistem digitalpreneur ini, mengangkat tema "Market analysis". Salah satu pembicaranya adalah Ahyar Muawwal, Resident Mentor Makassar Digital Valley.

Baca juga: Makassar Digital Valley Jadi Momentum Memajukan Ekosistem Digital

Mengawali sesi kelas ini, Ahyar Muawwal menjelaskan tentang analisis market-size untuk startup yang menyangkut terkait pemilihan niche atau industri yang merupakan bagian paling krusial dalam membangun startup.

"Dalam mengukur fisibilitas atau kelayakan sebuah ide startup melalui analisis market-size, metode market sizing dengan analisis TAM, SAM, SOM adalah salah satu metode paling efektif dan cukup populer digunakan oleh banyak startup di dunia," jelas Ahyar.

Sementara itu, General Manager Makassar Digital Valley, S Ariyani memberi apresiasi kepada pemateri atas pengetahuan yang diberikan kepada peserta.

Baca juga: Telkom Berkomitmen Wujudkan Kedaulatan Digital di Indonesia

"Apresiasi kepada narasumber yang telah berbagi ilmu yang sangat berperan dalam pengembangan bisnis startup digital. Semoga kedepannya MDV dapat menghadirkan program-program menarik lainnya," terang S Ariyani.

Mengakhiri sesi kelas, para narasumber dan peserta melakukan foto bersama secara virtual serta berbagi spirit dan semangat dalam mengimplementasikan digital marketing bagi startup.



(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!