Akui Kualitas Timnas Italia, Pelatih Inggris: Mereka Tim Hebat

Sabtu, 10 Juli 2021 - 19:44 WIB
loading...
Akui Kualitas Timnas Italia, Pelatih Inggris: Mereka Tim Hebat
Gareth Southgate mengakui kualitas Timnas Italia. Foto: Reuters/UEFA
A A A
LONDON - Partai pemungkas Piala Eropa 2020 akan tersaji Senin 12 Juli pukul 03.00 Wita. Laga yang mempertemukan Timnas Inggris vs Italia ini akan dihelat di Stadion Wembley, Inggris.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengakui kualitas skuad lawan, berkaca dari torehan mereka selama ini, dengan empat titel Piala Dunia dan satu kali memenangkan Piala Eropa .

Baca Juga: Piala Eropa 2020
“Saya telah memperhatikan mereka dan pekerjaan Roberto Mancini selama dua tahun terakhir. Saya memahami kekecewaan mereka saat gagal kualifikasi Piala Dunia,” kata Southgate dikutip Football Italia, Sabtu (10/7/2021).

“Mereka merupakan negara hebat. Saya pikir mereka telah 12 kali ke semifinal dan 10 final. Dibandingkan kami, catatan mereka sangat hebat. Kami masih jauh dari negara seperti Italia,” ujarnya.

Baca juga:Mancini Tak Ingin Italia Main Antiklimaks di Piala Eropa 2020

Dari segi strategi sendiri, Southgate menyadari permainan Italia sudah sangat berkembang. Hal itu membuat mereka selalu memenangkan semua pertandingan di Piala Eropa 2020.

“Mereka memiliki permainan yang jelas dan energi besar. Secara taktis, Italia sangat bagus. Namun, gaya permainannya sangat berbeda, ketimbang saat saya masih muda. Mereka itu tim hebat, dan dua tim terhebat berjumpa di final. Sekarang tinggal perkara siapa yang bisa tampil maksimal di final,” tutur Southgate.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4654 seconds (0.1#10.140)