Kaya Manfaat, Vitamin C Bisa Didapatkan Dari 3 Buah Segar Ini

Minggu, 11 Juli 2021 - 08:26 WIB
loading...
Kaya Manfaat, Vitamin C Bisa Didapatkan Dari 3 Buah Segar Ini
Satu buah kiwi berukuran sedang mengandung 71 mg vitamin C. Foto: Foodandnutrition.org
A A A
JAKARTA - Vitamin C memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya menjaga imunitas agar tidak mudah terinfeksi Covid-19 sehingga sangat diperlukan di tengah pandemi ini.

Biasanya, vitamin C dosis tinggi akan menjadi salah satu suplemen wajib, terutama bagi mereka yang melakukan isolasi mandiri. Tapi, vitamin C dosis tinggi tidak cuma didapatkan lewat vitamin dan suplemen saja.

Medical Doctor Influencer, dr Gia Pratama Putra mengatakan, di masa pandemi kebutuhan vitamin C sangatlah dibutuhkan. Tak hanya dari suplemen saja, asupan buah juga sama pentingnya. "Vitamin C bisa didapat dari buah-buahan," ujarnya belum lama ini.

Tigabuah berikut ini mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Bisa Anda konsumsi setiap hari, rasanya juga lezat dan tentunya sehat.



Jambu Biji

Buah tropis satu ini juga tak kalah sehat, karena di dalamnya terdapat vitamin C yang dapat memenuhi kebutuhan Anda setiap hari. Satu buah jambu biji mengandung 126 mg vitamin C, atau 140 persen. Serta sangat kaya akan antioksidan likopen.

Sebuah penelitian menemukan bahwa, makan 400 gram jambu biji yang sudah dikupas per hari, atau sekitar tujuh buah, dapat menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol total.

Kiwi

Satu buah kiwi berukuran sedang mengandung 71 mg vitamin C. Kemudian dalam sebuah penelitian, bahwa makan 2-3 kiwi setiap hari selama 28 hari mengurangi kelengketan platelet darah sebesar 18 persen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2448 seconds (0.1#10.140)