Pegadaian Kanwil VI Dukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Minggu, 11 Juli 2021 - 08:53 WIB
loading...
Pegadaian Kanwil VI Dukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka
Penandatanganan kerja sama antara PT Pegadaian Kanwil VI Makassar dan Unismuh yang berlangsung di Balai Sidang Unismuh, Sabtu (10/7/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dalam menunjukkan dukungan terhadap dunia pendidikan, terutama dalam program terbaru dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yakni Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), PT Pegadaian Kanwil VI Makassar menandatangani nota kesepahaman dengan beberapa kampus di Kota Makassar.

Salah satu instansi pendidikan yang sudah bekerja sama adalah Universitas Muhammadiyah ( Unismuh ) Makassar. Penandatanganan kerja sama tersebut berlangsung di Balai Sidang Unismuh, Sabtu (10/7/2021). Penandatanganan tersebut diwakili oleh Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil VI Makassar Zulfan Adam dan Rektor Unismuh Prof Ambo Asse.

Bentuk kerja sama yang disepakati adalah pengembangan sumber daya manusia di lingkungan kampus Unismuh serta dukungan pembelajaran kampus merdeka, salah satunya adalah kegiatan permagangan.



Zulfan Adam menilai program MBKM yang sudah mulai diterapkan di beberapa universitas di Indonesia, terutama di Kota Makassar merupakan langkah yang perlu diapresiasi karena hal tersebut menunjukkan dukungan terhadap pengembangan kemampuan mahasiswa dalam mengenal dan mengasah kemampuan yang dimiliki.

“Saya melihat program MBKM ini memiliki output yang baik, dimana mahasiswa diberikan kebebasan untuk menggali lebih dalam kemampuan mereka masing-masing, dan sudah sepantasnya kami sebagai salah satu instansi negara mendukung proses belajar mereka dengan mengenalkan bagaimana lingkungan kerja nantinya," jelas Zulfan.

Selain meneken kerja sama dengan pihak Unismuh, Pegadaian Kanwil VI Makassar juga telah bekerja sama dengan Universitas Bosowa pada 7 Juli lalu. Kerja sama tersebut juga dalam rangka mendukung peningkatan kompetensi mahasiswa melalui pembekalan-pembekalan teknis yang dapat menjadi nilai tambah bagi setiap mahasiswa.

Penjajakan kerja sama antara Pegadaian dengan beberapa universitas di Kota Makassar diharapkan masih terus berjalan dengan beberapa kegiatan yang bisa dilaksanakan bersama, seperti pelatihan softskill bersertifikat, hingga pemberian mata kuliah dari pihak internal Pegadaian.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)