Realisasi PAD Minim, Bapenda dan DPRD Bulukumba Uji Kepatuhan Pajak

Minggu, 11 Juli 2021 - 15:07 WIB
loading...
A A A
Jika tidak digunakan, maka akan ada laporan yang dikirim ke Bapenda bahwa alat tersebut tidak digunakan. Ke depannya akan ada penambahan jumlah alat perekam yang dipasang di beberapa objek pajak hotel dan restoran yang belum menggunakan.

Ia menyampaikan, pengusaha hotel dan resto itu hanya selaku wajib pungut, yang membayar pajak adalah konsumen. "Jadi pengusaha tidak dirugikan sama sekali," kunci Fahidin.

Sementara itu, Kepala Bapenda A Mappiwali mengatakan, selama ini pihaknya sudah membentuk Tim Pemasangan dan Pengawasan Alat Perekam Pajak yang di dalamnya terdiri dari beberapa OPD. "Kami rutin memantau alat yang terpasang di Bulukumba," ujar Mappiwali.

Ia kemudian menyampaikan terima kasih atas perhatian dari Komisi B selaku mitra. Ke depannya, ia berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin. Sehingga ada hasil positif yang akan berdampak pada peningkatan PAD utamanya dari sektor Pajak Daerah.

"Bulukumba memiliki potensi yang sangat besar dari sektor pajak utamanya hotel dan restoran karena banyak objek wisata," imbuh Mappiwali.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)