Partai Golkar Salurkan Bantuan ke Jeneponto dan Bulukumba

Minggu, 11 Juli 2021 - 18:23 WIB
loading...
Partai Golkar Salurkan Bantuan ke Jeneponto dan Bulukumba
Partai Golkar menyalurkan bantuan ke Jeneponto dan Bulukumba. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Partai Golkar Sulsel menyalurkan bantuan ke daerah bencana di Jeneponto dan Bulukumba. Masing-masing DPD II yang bergerak cepat memberikan keringanan kepada korban terdampak.

Di bawah komando Ketua DPD II Golkar Jeneponto, Iksan Iskandar, Partai Beringin mendistribusikan paket bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di Desa Tarowang pada Minggu, (11/7/2021).

Aksi peduli ini merupakan program donasi yang merupakan bentuk empati Partai Golkar Jeneponto. Di mana aksi ini berhasil mengumpulkan bantuan berupa air bersih, peralatan rumah tangga dan paket sembako selama dua hari pasca-banjir.



Sasaran donasi ini yakni kader serta simpatisan Partai Golkar . Hasil donasi yang terkumpul dari para donatur kemudian dikonversikan ke dalam bentuk 5 tangki air bersih, 250 Paket sembako, 20 buah tikar, dan 250 dos air mineral yang selanjutnya didistribusikan langsung kepada puluhan warga terdampak banjir.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih pada para kader dan simpatisan partai yang telah terlibat dalam program ini sebagai donatur. Saya sangat bersyukur, menyaksikan bagaimana para donatur dan penerima bantuan bisa saling menyapa dan berinteraksi,” kata Ikram Iskandar selaku Ketua Harian DPD II Golkar Jeneponto.

Sementara di Bulukumba, DPD II Golkar turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di Lingkungan Battuppi Kelurahan Bintarore Kecamatan Ujung Bulu, pada Kamis (8/7/2021) malam. Keperihatinan ditunjukkan dengan menyalurkan bantuan kepada korban.

Api melalap rumah Raja Dg Lau, beserta seluruh isinya. Termasuk surat-surat berharga, seperti KTP dan KK. Sebab itu, Golkar Bulukumba bergerak menyalurkan bantuan.

Plt Ketua Golkar Bulukumba, Nirwan Arifuddin Paladangi memimpin langsung pengurusnya untuk menyalurkan bantuan ke Batuppi. "Golkar selalu hadir kalau ada musibah-musibah seperti ini. Ini bentuk kepedulian kita terhadap sesama," ucapnya.



Politisi berlatar pengusaha ini bilang, meski bantuan tersebut tak seberapa nilainya, paling tidak dapat meringankan beban bagi korban. Khususnya untuk kebutuhan pokok yang sifatnya mendesak.

"Kita salurkan bantuan berupa beras, mie instan, telur dan pakaian. Selain itu perlengkapan mandi, seperti sabun dan lainnya," beber Nirwan.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0709 seconds (0.1#10.140)