TOPIK TERPOPULER

Dinas PU Pantau Pelaksanaan Detektor Makassar Recover

Ashari Prawira Negara
Dinas PU Pantau Pelaksanaan Detektor Makassar Recover
Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar turun memantau langsung pelaksanaan kegiatan detektor yang merupakan bagian dari program Makassar Recover. Foto: Ashari Prawira Negara

MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar turun memantau langsung pelaksanaan kegiatan detektor yang merupakan bagian dari program Makassar Recover.

Kegiaran ini melibatkan seluruh pejabat sturuktural di DPU Kota Makassar dengan menyasar lima kelurahan, yaitu Kelurahan Buloa, Kelurahan Tallo, Kelurahan Rappojawa Kelurahan Walawalayya dan Kelurahan Suangga.

"Kepala dinas memerintahkan seluruh pejabat struktural yang ada di lingkup DPU untuk pantau 5 titik kelurahan itu. Lokasinya di Kecamatan Tallo, kelima kelurahan tersebut diantaranya Kelurahan Buloa, Kelurahan Tallo, Kelurahan Rappojawa Kelurahan Walawalayya dan Kelurahan Suangga," kata Humas DPU Kota Makassar, Hamka Darwis.

Baca Juga: Komisi IX DPR Segera Panggil Kemenkes Terkait Vaksin COVID-19 Berbayar

Dia melanjutkan, sebelum diberangkatkan, sebelumnya tim dikumpulkan untuk diberikan motivasi dan imbauan terkait tugas mereka masing-masing. DPU juga didampingi oleh unsur TNI dan Polri di tingkat kelurahan.



"Jadi kita melakukan pemantauan bagi masyarakat dan tim detektor di wilayah-wilayah itu. Kita pastikan mereka melaksanakan kegiatan tersebut sesuai sengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan mereka bisa mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)," ujar Hamka.

Lebih lanjut seluruh detektor di kelurahan tersebut telah bekerja dengan baik. Selain itu, masyarakat yang disambangi juga menerima dengan terbuka tim yang datang.

"Sejauh proses berjalan, kami memantau Tim Detektor melakukan tugasnya dengan baik dan tetap mengedepankan protokol kesehatan," katanya.

Baca Juga: Pemerintah: 70,4 Juta Vaksin Gratis COVID-19 Telah Terdistribusi ke Seluruh Indonesia



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!