Wakil Ketua DPRD Makassar Minta Program Satgas Detektor Dikaji Ulang

Senin, 12 Juli 2021 - 11:58 WIB
loading...
Wakil Ketua DPRD Makassar Minta Program Satgas Detektor Dikaji Ulang
Relawan Satgas Detektor memeriksa warga di Kecamatan Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (11/7/2021). Satgas Detektor merupakan bagian program Makassar Recover COVID-19 dan mulai bergerak memeriksa kesehatan warga. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali (ARA) mendesak pemkot, mengevaluasi kembali program Makassar Detektor lantaran mulai menuai pro dan kontra di tengah masyarakat.

ARA mengaku mendapat banyak aspirasi dari masyarakat yang khawatir detektor berpotensi membawa virus. Tak hanya itu, ia juga mendapat keluhan dari detektor sendiri saat melaksanakan kegiatan di lapangan. Di mana mereka banyak mengeluhkan APD yang digunakan.



"Banyak berembus isu kemana-mana bisa bawa penyakit. Ini perlu dikaji kembali. Perlu meracik kembali konsepnya, termasuk keluhan tenaga detektor ini," ujar legislator Demokrat tersebut.

ARA mengakui niat Wali Kota Makassar sangat baik, hanya saja hal ini perlu dikaji dengan matang agar tidak menuai polemik di masyarakat.

"Pemkot punya niat yang baik, tapi itupun tidak cukup, kita harus punyak konsep yang terukur secara teknis," ujarnya.

Lebih lanjut dia mendukung upaya tersebut, salah satu bentuknya adalah dengan menegakkan fungsi pengawasannya sebagai Anggota DPRD Kota Makassar.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)