TOPIK TERPOPULER

Pelatih Timnas Inggris Beberkan Penyebab Kekalahan Hadapi Italia

Admiraldy Eka Saputra
Pelatih Timnas Inggris Beberkan Penyebab Kekalahan Hadapi Italia
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate. Foto: Istimewa

LONDON - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, memberikan komentar terkait kekalahan timnya dalam drama adu penalti melawan timnas Italia pada Final Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Hasil tersebut membuat Inggris harus kehilangan trofi di hadapan para penggemarnya sendiri. Padahal mereka sempat unggul pertama melalui Luke Shaw (2'). Sebelum disamakan oleh Leonardo Bonucci hingga berakhir dengan adu penalti

Timnas Inggris takluk 2-3 lewat babak adu penalti. Setelah tiga penendang terakhir tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga: Italia Kampiun Piala Eropa 2020, Giorgio Chiellini Rasakan Aroma Trofi Sejak Mei

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengakui para pemainnya sudah mengawali pertandingan dengan baik. Tapi, pelatih 59 tahun itu juga tak menampik tim lawan berhasil menguasai permainan.



"Kami telah mempersiapkan diri dengan baik dan kami memulainya dengan baik, sayangnya kami tidak dapat mengkonversi malam ini," ujar Southgate dilansir dari laman resmi UEFA, Senin (12/7/2021)

Kata Southgate, anak asuhnya kehilangan fokus selama sisa pertandingan khususnya di awal babak kedua sehingga kebobolan. Momentum itu yang membuat mental para pemain timnas Inggris yang didominasi pemain muda menjadi ambruk.

"Tapi kami tidak akan menyalahkan siapapun. Mereka benar-benar senang bekerja sama, dan mereka telah melangkah lebih jauh dari yang sudah kita lakukan begitu lama. Tapi tentu saja malam ini sangat menyakitkan di ruang ganti itu," tandasnya.

Baca Juga: Roberto Mancini Takjub Lihat Timnas Italia Angkat Trofi di Piala Eropa 2020



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!