Sejumlah Agenda Parpol di Sulsel Tersendat karena Lonjakan Covid-19

Senin, 12 Juli 2021 - 13:05 WIB
loading...
Sejumlah Agenda Parpol di Sulsel Tersendat karena Lonjakan Covid-19
Agenda partai politik di Sulsel tersendat karena lonjakan kasus Covid-19. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Sejumlah agenda partai politik (Parpol) di Sulsel batal digelar karena melonjaknya angka penularan Covid-19, khususnya di Kota Makassar.

Seperti musyawarah kerja wilayah (Muskerwil) PKB Sulsel. Partai besutan Azhar Arsyad di Sulsel ini batal menggelar agenda tersebut yang direncanakan pada 23-24 Juni 2021 lalu.



Ketua Umum (Ketum) DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar dijadwalkan akan membuka Muskerwil PKB Sulsel itu. Hanya saja karena anggota DPR RI dilarang berkunjung, membuat Gus AMI sapaanya tak bisa kemana-mana. Muskerwil pun ikut batal digelar.

Sekretaris DPW PKB Sulel, Muhammad Haekal mengatakan, pihaknya belum melakukan penjadwalan ulang Muskerwil. Mengingat saat ini Covid-19 kembali melonjak naik.

“Belum kita jadwalkan lagi. Karena saat ini kan juga dalam situasi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Jadi nanti kita jadwalkan ulang setelah PPKM selesai,” kata Haekal.

Haekal mengaku, PKB Sulsel saat ini fokus untuk menyempurnkan struktur kepengurusan di tingkat bawah. Hanya saja, pelaksanaannya melalui daring. Ini dilakukan untuk membantu program pemerintah untuk mengungari kerumunan secara langsung.

“Jadi kita memonitor melalui zoom untuk melengkapi struktur di tingkat DPAC atau tingkat kecamatan. Semua daerah sebenarnya sudah 100 persen. Sisa Tana Toraja dan Toraja Utara saja yang masih berproses,” ucapnya.

Sama dengan PDI Perjuangan. Partai berlambang kepala banteng ini terpaksa mengundur jadwal rapat kerja daerah (Rakerda). Lantaran pandemi Covid-19 terus menunjukkan kenaikan di Makassar.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5116 seconds (0.1#10.140)