Pasien Positif COVID-19 di Enrekang Alami Peningkatan

Rabu, 27 Mei 2020 - 15:25 WIB
loading...
Pasien Positif COVID-19 di Enrekang Alami Peningkatan
Tim Medis di Kabupaten Enrekang terus bersianga untuk menekan penyebaran COVID-19. Foto: Istimewa
A A A
ENREKANG - Jumlah pasien positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Enrekang, terus mengalami peningkatan setiap harinya.

Juru bicara COVID-19 Kabupaten Enrekang, Sutrisno menyampaikan ke adanya kasus baru 5 kasus warga positif melalui hasil swab test sehingga total menjadi 13 orang.



"Hari ini naik hingga lima orang, yang masuk dalam data kami tim gugus tugas siaga COVID-19 Enrekang. Sekarang total menjadi 13 orang yang dinyatakan positif berdasarkan hasil swab test," ujar Sutrisno.

Adapun kelima orang yang baru dinyatakan positif COVID-19 , berasal dari dua kecamatan yakni asal kecamatan Maiwa kecamatan Alla.

"Dari dua kecamatan berbeda, tiga orang di kecamatan Maiwa dan dua di Alla," tambahnya.

Adapun ketiga pasien asal Maiwa adalah para tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Maiwa. Dan dua pasien dari Alla berstatus ayah dan anak.



Kepolisian dan TNI bersama Pemerintah Kabupaten Enrekang. Masih memperketat penjagaan di posko perbatasan Kabupaten Enrekang-Sidrap di kecamatan Maiwa.

"Kita mengawal dan turut membantu di posko pemeriksaan di perbatasan, agar tetap maksimal dalam pencegahan virus COVID-19 ," kata Kapolsek Maiwa, AKP Tu'ba Patanggu.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)