alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Bantu UMKM, Pemkot Mendukung Hadirnya Ojek Online di Parepare

Darwiaty Dalle
Bantu UMKM, Pemkot Mendukung Hadirnya Ojek Online di Parepare
Wawali Parepare, Pangerang Rahim saat peluncuran ojek online yang menambah alternatif alat transportasj online di Parepare. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani angkutan melalui jasa ojek, Gojek resmi beroperasi di Kota Parepare.

Itu ditandai dengan peluncuran (launching) secara resmi oleh Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare, Taufan Pawe di Posko Induk Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVD-19, rumah jabatan Wali Kota Parepare.

Wawali Pangerang Rahim menyatakan, Pemkot mendukung hadirnya Gojek di Parepare, karena akan ikut membantu pemerintah memberdayakan UMKM dan masyarakat secara umum.



Selain itu, Gojek menjadi solusi aman bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19, karena mengusung teknologi aplikasi pembatasan jarak (physical distancing) dan protokol kesehatan standar WHO.

"Pemkot mendukung hadirnya Gojek di Parepare, karena membantu pemerintah memberdayakan masyarakat dan teknologi yang menjaga keamanan masyarakat di tengah pandemi COVID-19," ungkap Pangerang.

Senior Manager Gojek East Indonesia, Mohammad Khomeiny dalam sambutan mengemukakan, Gojek karya anak bangsa hadir untuk memberdayakan masyarakat khususnya UMKM.

Di Parepare, mitra Gojek yang terdaftar 200 lebih semua warga asli Parepare, dibuktikan dengan KTP Parepare.

Sementara outlet merchandise kuliner yang terdaftar juga mencapai 200, semuanya usaha masyarakat Parepare yang didominasi oleh UMKM.

Baca Juga: Hadir di Bulukumba, Gojek Buka Kesempatan Kerja dan Perkuat UMKM Lokal

"Sebenarnya masih banyak peminat, tapi kami tahan dulu sambil melihat perkembangan dan kebutuhan masyarakat Parepare. Kami siap mengakomodir masyarakat lokal," kata Khomeiny.

Secara khusus Khomeiny berterima kasih kepada Pemkot Parepare, Forkopimda, dan seluruh masyarakat Parepare yang menerima hadirnya Gojek. Di Parepare, Gojek membuka enam layanan yakni GoRide, GoFood, GoSend, GoPay, GoPulsa, dan GoBills.

Peluncuran Gojek ditandai pemakaian jaket kepada Wawali dan Wakil Ketua DPRD Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam, serta mitra driver nomor 001 dan 002.

Juga peluncurkan Posko Aman Bersama Gojek oleh Wawali, serta penyerahan masker dan cairan disinfektan kepada Tim Gugus Tugas COVID-19 Parepare. Peluncuran menerapkan protokol kesehatan standar WHO dengan mengedepankan pola physical distancing.



(agn)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak