Bupati Gowa Ajak Siswa Baru Jadi Duta Covid-19

Senin, 12 Juli 2021 - 17:04 WIB
loading...
Bupati Gowa Ajak Siswa Baru Jadi Duta Covid-19
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membuka masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) SMA/SMK/SLB se-Sulsel secara virtual, Senin (12/7/2021). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan mengajak siswa SMA/SMK sederajat menjadi duta Covid-19. Ini dia sampaikan saat membuka masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) SMA/SMK/SLB se-Sulsel secara virtual, Senin (12/7/2021).

"Di usia remaja seperti sekarang ini, adik-adik dan anak-anakku sekalian harus dapat mengambil peran aktif untuk menjadi peer educator atau pendidik sebaya dalam hal perubahan prilaku, khususnya dalam penerapan protokol kesehatan dan prilaku hidup sehat dan bersih," lanjut Adnan.

Baca Juga: pandemi Covid-19
Salah satu yang harus dilakukan saat ini kata Adnan adalah beradaptasi dengan kebiasaan baru harus terus dikampanyekan, di kehidupan sehari-hari baik di rumah, di sekolah, di tempat kerja, di jalan, dan di manapun.

Baca Juga: protokol kesehatan
Baca juga:Jelang Pelaksanaan PPKM Mikro, Pemkab Gowa Lakukan Sosialisasi

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Prof Muhammad Jufri menyebutkan bahwa jumlah peserta didik baru yang diterima pada tahun ajaran ini sebanyak 120.958 orang berdasarkan daya tampung sekolah.

"Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan pengenalan kepada siswa terkait dengan kondisi sekolah. Kita berharap melalui mereka dapat mengenali potensi dirinya apalagi baru berpindah dari jenjang SMP ke SMA," tambahnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9017 seconds (0.1#10.140)