TOPIK TERPOPULER

Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Wajo Ditunda

M Reza Pahlevi
Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Wajo Ditunda
Simulasi sekolah tatap muka di tengah pandemi Covid-19 di salah satu sekolah di Kota Makassar. Foto: SINDOnews/Ilustrasi

WAJO - Pemerintah Kabupaten Wajo memutuskan menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. Padahal sebelumnya, PTM direncanakan mulai pada tahun ajaran 2021/2022, Senin (12/7/2021).

"Kalau melihat kalender pendidikan, besok (Senin 12 Juli) memang sudah hari pertama masuk sekolah, pembelajaran tatap muka terbatas yang sedianya digelar, kita tunda dulu," ujar Kepala Disdikbud Kabupaten Wajo, Faisal kepada SINDOnews.

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka Diizinkan di Zona Hijau dan Kuning

Faisal menyampaikan, alasan menunda pelaksanaan PTM lantaran pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda. Alasan lainnya, karena pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro, juga terkait data daftar periksa sejumlah sekolah yang belum lengkap.

"Masih ada sekolah yang belum lengkap dan valid daftar periksanya, makanya kita juga masih menunggu laporan dari Satgas Disdikbud dan Dinkes yang melakukan verifikasi di lapangan terkait kesiapan sekolah menggelar PTM terbatas," jelasnya



Oleh karena itu, proses pembelajaran bagi siswa pun masih akan dilakukan dengan sistem online atau daring, sampai batas waktu yang belum diketahui.

Baca juga: Bupati Gowa Ajak Siswa Baru Jadi Duta Covid-19

Data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo, hingga Sabtu 11 Juli, jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Wajo sebanyak 850 orang. Kasus aktif mencapai 47 orang, 18 orang masih menjalani perawatan dan 29 orang menjalani isolasi mandiri.

Sementara, sudah ada 781 orang yang sembuh dan 22 orang telah meninggal dunia.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!