TOPIK TERPOPULER

Bupati Luwu Utara Harap Pilkades Tak Munculkan Klaster Covid-19 Baru

Tim SINDOnews
Bupati Luwu Utara Harap Pilkades Tak Munculkan Klaster Covid-19 Baru
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat memimpin rapat sosialisasi pilkades serentak, Senin (12/7). Foto: Humas Pemkab Luwu Utara

LUWU UTARA - Jelang pemilihan kepala desa serentak 14 Juli mendatang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Luwu Utara menggelar rapat sosialisasi pilkades serentak, Senin (12/7).

Rapat yang diikuti Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa, kecamatan dan para calon kepala desa ini digelar secara virtual. Rapat dipimpin langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani didampingi kepala DPMD di ruang command canter.

Baca juga: Program Desa Wisata Agro, Warga Rongkong Raih Jutaan Rupiah Perminggu

Dalam arahannya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan bahwa sesuai rekomendasi Kemendagri, tidak ada lagi kegiatan kumpul-kumpul yang dilakukan menjelang pilkades yang tinggal beberapa hari lagi.

"Pandemi Covid belum usai, saat ini pemerintah pusat hingga pemerintah daerah dengan gencarnya melakukan penanganan, kita berharap pelaksanaan pilkades nantinya tidak memunculkan cluster baru dari pelaksanaanya," ungkap Bupati.



Baca juga: Wabup Luwu Utara Bacakan Jawaban Pandangan Fraksi DPRD Secara Virtual

"Prinsip kita pilkades kali ini harus zero Covid, aman, lancar dan sehat, tentu ini tidak mudah, namun saya yakin jika kita sama-sama komitmen, baik itu PPKD serta tentu cakades, apa yang menjadi harapan bersama kita bisa kita laksanakan," terang Mantan Dosen UI tersebut.

Ia berharap, segala titik potensi hadirnya masalah bisa dipetakan lebih awal sehingga masalah yang nantinya hadir bisa selesai dalam tahapan.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!