TOPIK TERPOPULER

Penemuan Bayi Laki-Laki di Bawah Meja Warung Makan Gegerkan Warga

Najmi Limonu
Penemuan Bayi Laki-Laki di Bawah Meja Warung Makan Gegerkan Warga
Pemilik Warung Makan, Syarifah menemukan bayi laki-laki di bawah meja warung makan, Selasa (13/7/2021) pagi. Foto: Najmi Limonu

MAROS - Penemuan bayi laki-laki yang diperkirakan berusia sekitar 10 hari oleh pemilik warung makan Mba' Riva menggegerkan warga Lingkungan Tamarampu, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Selasa (13/7/2021) pagi.

Pemilik Warung Makan, Syarifah mengatakan, dirinya menemukan bayi tersebut sekitar pukul 05.20 Wita, saat itu dirinya hendak ke pasar. Saat ditemukan, bayi tersebut dalam kondisi telanjang dan hanya ditutupi sarung berwarna hitam. Tak hanya itu, bayi berkulit putih itu sengaja diletakkan di dalam dus oleh orang yang membuangnya.

"Saya menemukannya di bawah meja jualan saya. Dia tertutup di dalam dus kecil dan hanya pake sarung hitam. Karena melihat bayi tersebut, akhirnya saya memutuskan untuk membawanya ke dalam warung. Nanti langit mulai terang baru saya laporkan ke pihak kepolisian," jelasnya.

Baca Juga: Yuk Intip Salon Kecantikan Khusus Ikan Cupang di Maros

Syarifa mengaku, untuk memastikan kondisi kesehatan bayi tersebut, dia membawanya ke Puskesmas Mandai. Karena saat ditemukan, bayi tersebut dalam kondisi kaki lecet karena gesekan.

"Tadi sempat diperiksa oleh bidan. Bidan memperkirakan usia bayi ini sudah lebih sepekan, dengan berat badan 2,9 kg dan tinggi 51 cm. Sementara luka lecet di kedua kakinya, akibat gesekan," jelasnya.

Syarifa menjelaskan, jika dalam sepekan tidak ada orang yang mau mengakui anak ini, maka dirinya berinsiatif untuk mengadopsinya.

Baca Juga: CPNS 2021, Dokter Spesialis Ortopedi Lowong Peminat di Maros



(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!