TOPIK TERPOPULER

21 Mahasiswa Politani Pangkep Terima Fasilitas Magang dari Ditjen Vokasi

Tim SINDOnews
21 Mahasiswa Politani Pangkep Terima Fasilitas Magang dari Ditjen Vokasi
Mahasiswa Politani Pangkep menerima fasilitas magang dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Vokasi). Foto: Istimewa

PANGKEP - Sebanyak 21 orang mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Politani Pangkep), berhasil mendapatkan fasilitas magang berupa bantuan dana dari Direktorat Pendidikan Vokasi (Ditjen Vokasi).

Fasilitas magang tersebut diserahkan dalam acara Penyerahan Dana Program Fasilitasi Magang Mahasiswa Vokasi yang diselenggarakan pada hari Rabu, (07/07/2021) di Panggung Inspirasi kantor pusat Politani Pangkep.

Acara penyerahan tersebut dihadiri oleh Direktur Politani Pangkep Dr Darmawan, Pembantu Direktur (Pudir) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Pudir I Bidang Akademik serta para pembimbing dan mahasiswa. Kegiatan ini berlangsung sekitar 1 jam di ruangan terbuka atau outdoor yang dimulai pada pukul 14.00 WITA dan berakhir pada 15.00.

Baca Juga: Proposal TIM P2MD Politani Pangkep Berhasil Meraih Pendanaan

Sebelum raihan tersebut, Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politani Pangkep mengajukan proposal berisi roadmap program magang satu semester dan dual system atau magang satu tahun di industri, daftar perusahaan/industri/dunia kerja yang menjadi tempat magang mahasiswa dan memiliki rekam jejak kerjasama dengan Politani Pangkep, serta daftar nama mahasiswa yang sedang melakukan program magang tersebut.



“Kita mengirimkan proposal dan dalam proposal tersebut diajukan daftar nama mahasiswa yang melakukan magang. Mahasiswa harus melampirkan surat pernyataan bersedia melakukan magang sesuai periode waktu yang ditentukan dan tidak menerima fasilitas finansial yang sejenis dari tempat magang. Magangnya ini boleh work from home dan bisa juga work from office,” ujar Pudir III Nur Rahmawaty Arma.

Setelah pengusulan tersebut, 21 orang mahasiswa dinyatakan lolos sebagai penerima bantuan fasilitasi magang. 21 orang mahasiswa tersebut terdiri 11 orang mahasiswa Program Studi D-IV Agroindustri dan 10 orang dari Program Studi D-III Budidaya Tanaman Perkebunan.

Fasilitasi Magang vokasi merupakan program Direktorat Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi yang diberikan kepada mahasiswa vokasi sebagai fasilitas dalam membantu program magang. Bantuan fasilitas magang tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa yang sedang melakukan magang di perusahaan.

Baca Juga: Politani Pangkep Sukseskan Gerakan Vaksinasi COVID-19



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!