21 Mahasiswa Politani Pangkep Terima Fasilitas Magang dari Ditjen Vokasi

Selasa, 13 Juli 2021 - 12:08 WIB
loading...
21 Mahasiswa Politani Pangkep Terima Fasilitas Magang dari Ditjen Vokasi
Mahasiswa Politani Pangkep menerima fasilitas magang dari Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Vokasi). Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Sebanyak 21 orang mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Politani Pangkep) , berhasil mendapatkan fasilitas magang berupa bantuan dana dari Direktorat Pendidikan Vokasi (Ditjen Vokasi).

Fasilitas magang tersebut diserahkan dalam acara Penyerahan Dana Program Fasilitasi Magang Mahasiswa Vokasi yang diselenggarakan pada hari Rabu, (07/07/2021) di Panggung Inspirasi kantor pusat Politani Pangkep.

Acara penyerahan tersebut dihadiri oleh Direktur Politani Pangkep Dr Darmawan, Pembantu Direktur (Pudir) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Pudir I Bidang Akademik serta para pembimbing dan mahasiswa. Kegiatan ini berlangsung sekitar 1 jam di ruangan terbuka atau outdoor yang dimulai pada pukul 14.00 WITA dan berakhir pada 15.00.



Sebelum raihan tersebut, Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politani Pangkep mengajukan proposal berisi roadmap program magang satu semester dan dual system atau magang satu tahun di industri, daftar perusahaan/industri/dunia kerja yang menjadi tempat magang mahasiswa dan memiliki rekam jejak kerjasama dengan Politani Pangkep, serta daftar nama mahasiswa yang sedang melakukan program magang tersebut.

“Kita mengirimkan proposal dan dalam proposal tersebut diajukan daftar nama mahasiswa yang melakukan magang. Mahasiswa harus melampirkan surat pernyataan bersedia melakukan magang sesuai periode waktu yang ditentukan dan tidak menerima fasilitas finansial yang sejenis dari tempat magang. Magangnya ini boleh work from home dan bisa juga work from office,” ujar Pudir III Nur Rahmawaty Arma.

Setelah pengusulan tersebut, 21 orang mahasiswa dinyatakan lolos sebagai penerima bantuan fasilitasi magang. 21 orang mahasiswa tersebut terdiri 11 orang mahasiswa Program Studi D-IV Agroindustri dan 10 orang dari Program Studi D-III Budidaya Tanaman Perkebunan.

Fasilitasi Magang vokasi merupakan program Direktorat Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi yang diberikan kepada mahasiswa vokasi sebagai fasilitas dalam membantu program magang. Bantuan fasilitas magang tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa yang sedang melakukan magang di perusahaan.



Terdapat 4 instansi/perusahaan yang menjadi lokasi magang mahasiswa tersebut yaitu, PT Sulotco Jaya Abadi, Teaching Industri Politani , Balai Karantina Ikan, dan Balai Pembinaan dan Pengujian Mutu Hasil Perikanan (BPPMHP).

Salah satu penerima dana fasilitas magang Muslimah yang merupakan mahasiswa Agroindustri mengungkapkan bahwa ia sangat senang dan merasa terbantu akan fasilitas tersebut.

“Alhamdulillah sudah pasti senang dan merasa terbantu. Apalagi untuk mahasiswa D-IV seperti saya yang selain harus melakukan magang, juga harus melakukan penelitian,” ujarnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)