Jasa Raharja Sulsel Salurkan Santunan dan Lakukan Pencegahan Kecelakaan

Selasa, 13 Juli 2021 - 17:06 WIB
loading...
Jasa Raharja Sulsel Salurkan Santunan dan Lakukan Pencegahan Kecelakaan
Pimpinan Jasa Raharja Cabang Sulsel bersama pihak kepolisian beberapa waktu yang lalu. Foto: Jasa Raharja
A A A
MAKASSAR - PT Jasa Raharja Cabang Sulsel , meliputi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) telah menyerahkan santunan kecelakaan senilai Rp43,35 juta hingga Juni 2021. Rinciannya, Rp25,25 juta untuk korban meninggal dan Rp18,09 juta untuk korban luka-luka.

Adapun kecepatan penyerahan santunan untuk korban meninggal dunia yaitu 1 hari 6 jam, artinya dalam kurun waktu 1 hari 6 jam, ahli waris sudah menerima santunan kecelakaan dari Jasa Raharja .

Baca Juga: PT Jasa RaharjaJasa Raharja tidak hanya mengutamakan pelayanan dalam hal penyerahan santunan, namun juga dalam hal pencegahan kecelakaan.

"Selama tahun 2021, Jasa Raharja Cab Sulsel telah menyerahkan bantuan sarana pencegahan kecelakaan lalu lintas berupa traffic cone, barikade, rompi scottlight, jas hujan serta alat tes alkohol kepada Ditlantas Polda Sulawesi Selatan," ungkap Ifriyantono baru-baru ini.

PT Jasa Raharja Sulsel juga melaksanakan survei kondisi jalan rawan kecelakaan yang diharapkan dapat mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas bersama instansi terkait, pelaksanakan program pelatihan pertama pertolongan gawat darurat di Jalan Poros Taman Sudiang Indah, salah satu titik rawan kecelakaan di Makassar.

Selain itu, dilaksanakan pula pemeriksaan kesehatan dan rapid test antigen Covid-19 secara gratis di beberapa Perusahaan Otobus, dengan tujuan untuk memeriksa kondisi kesehatan para awak angkutan dan para penumpang.

Baca Juga: Jasa RaharjaJasa Raharja memberikan bantuan berupa sembako, bahan makanan, APD dan obat-obatan untuk korban terdampak gempa bumi di Majene dan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni 2021 lalu, Jasa Raharja Sulsel juga mengadakan kegiatan penanaman pohon sebanyak 200 pohon ketapang kencana di sekitar Jalan Lantebung, Makassar.

Pelatihan wirausaha kepada janda ahli waris korban kecelakaan juga dilakukan dengan mengadakan cooking class yang bekerja sama dengan Moneta Kitchen. Tujuan dari pelatihan ini diharapkan dapat terbentuk wirausaha baru dan dapat menciptakan kemandirian ekonomi bagi ahli waris korban kecelakaan.

Baca Juga: Jasa Raharja

Lihat Juga: Truk Muatan Air Mineral Tabrak Angkot di Cicurug Sukabumi, Terseret hingga Ringsek
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)