Audiensi ke Bawaslu Sulsel, DPRD Luwu Bahas Anggaran Pilkada

Selasa, 13 Juli 2021 - 18:17 WIB
loading...
Audiensi ke Bawaslu Sulsel, DPRD Luwu Bahas Anggaran Pilkada
Pimpinan Bawaslu Sulsel saat menerima audiensi anggota Komisi I DPRD Luwu, Selasa (13/7). Foto: Humas Bawaslu Sulsel
A A A
MAKASSAR - Komisi I DPRD Kabupaten Luwu melakukan audiensi sekaligus kunjungan kerja ke Bawaslu Provinsi Sulsel, Selasa (13/7). Dalam agenda ini, mereka menyatakan siap mendukung dan menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) secara demokratis.

“Kami (DPRD) Komisi I Kabupaten Luwu tentunya mendukung agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah nantinya tidak ada masalah. Utamanya terkait ajuan rancangan anggaran. Itulah mengapa Komisi I melakukan kunjungan langsung ke pemprov, KPU dan hari ini di Bawaslu Sulsel," kata Wakil Ketua II DPRD Luwu , Zulkifli.

Baca Juga: DPRD Luwu
"Kalau dilihat pengalaman tahapan sebelumnya, kemungkinan besar akan ada kenaikan. Tapi tentu tetap dengan memperhatikan rasionalisasi anggarannya. Kami akan mengawal ini agar jalannya tahapan pilkada di Luwu dapat berjalan sesuai harapan dan berkualitas," jelasnya.

Baca Juga: Bawaslu Sulsel
"Kami di Bawaslu itu sangat terukur terkait itu (anggaran). Kami selalu berprinsip anggaran itu cukup tercukupi. Tidak pernah berlebih," ujar Arumahi, didampingi anggota Bawaslu , Azry Yusuf dan Asradi saat menerima audiensi.

Baca Juga: Bawaslu
"Dari alokasi yang telah ditentukan sebelum-sebelumnya, itupun kerap dikembalikan ke kas daerah (kelebihannya). Itulah sebabnya, Bawaslu sudah 6 kali berturut-turut mendapat penghargaan WTP (wajar tanpa pengecualian)," tegasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)