Begini Rahasia Agar Terlihat Awet Muda di Usia 40-an

Rabu, 14 Juli 2021 - 08:14 WIB
loading...
Begini Rahasia Agar Terlihat Awet Muda di Usia 40-an
Dari segi perawatan tubuh, ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar tetap terlihat lebih muda saat memasuki usia 40-an. Foto: FirstCry Parenting
A A A
JAKARTA - Tanda-tanda penuaan mulai terlihat ketika memasuki usia 40-an. Karena itu, banyak orang berusaha keras agar bisa terlihat tetap awet muda di usia tersebut.

Saat memasuki usia 40-an, garis-garis keriput di sekitar area mata, kulit leher yang mulai turun, atau kulit tangan mulai kasar dan kendur tak sekencang dulu.

Dari segi perawatan tubuh, ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar tetap terlihat lebih muda saat memasuki usia 40-an. Merangkum berbagai sumber, berikut cara merawat tubuh agar terlihat awet muda memasuki usia 40-an.

1. Konsumsi vitamin C

Seperti disarankan Joanna Czech, ahli perawatan kulit selebriti sekaligus ahli kecantikan, hal pertama yang bisa dilakukan adalah memasukkan vitamin C dalam rutinitas perawatan Anda. Sebab Vitamin C adalah komponen baik untuk produksi kolagen dan elastin.

Untuk skincare, Joanna memyarankan menggunakan serum tubuh dan serum wajah dan digunakan setiap siang dan malam hari. Serum merupakan langkah perawatan paling ampuh setelah cleansing dan toning serta sebelum moisturizing.



2. Facial massage

Jika berniat ingin mengencangkan rahang, mengangkat dan membentuk tulang pipi atau mencegah penuaan di sekitar area mata, maka facial massaga harus dimasukkan ke dalam rutinitas rutin perawatan Anda sehari-hari.

Pijat menciptakan aliran darah dan membawa lebih banyak oksigen ke jaringan kulit. Joanna merekomendasikan facial massage ini bisa dilakukan setiap hari. Berkonsentrasilah pada otot pipi yang mana dapat membantu mengangkat garis rahang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)