TOPIK TERPOPULER

Begini Rahasia Agar Terlihat Awet Muda di Usia 40-an

Pradita Ananda
Begini Rahasia Agar Terlihat Awet Muda di Usia 40-an
Dari segi perawatan tubuh, ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar tetap terlihat lebih muda saat memasuki usia 40-an. Foto: FirstCry Parenting

JAKARTA - Tanda-tanda penuaan mulai terlihat ketika memasuki usia 40-an. Karena itu, banyak orang berusaha keras agar bisa terlihat tetap awet muda di usia tersebut.

Saat memasuki usia 40-an, garis-garis keriput di sekitar area mata, kulit leher yang mulai turun, atau kulit tangan mulai kasar dan kendur tak sekencang dulu.

Dari segi perawatan tubuh, ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar tetap terlihat lebih muda saat memasuki usia 40-an. Merangkum berbagai sumber, berikut cara merawat tubuh agar terlihat awet muda memasuki usia 40-an.

1. Konsumsi vitamin C

Seperti disarankan Joanna Czech, ahli perawatan kulit selebriti sekaligus ahli kecantikan, hal pertama yang bisa dilakukan adalah memasukkan vitamin C dalam rutinitas perawatan Anda. Sebab Vitamin C adalah komponen baik untuk produksi kolagen dan elastin.



Untuk skincare, Joanna memyarankan menggunakan serum tubuh dan serum wajah dan digunakan setiap siang dan malam hari. Serum merupakan langkah perawatan paling ampuh setelah cleansing dan toning serta sebelum moisturizing.

Baca Juga: Inilah Tips Cantik dan Awet Muda Sesuai Al-Qur'an dan Sunnah

2. Facial massage

Jika berniat ingin mengencangkan rahang, mengangkat dan membentuk tulang pipi atau mencegah penuaan di sekitar area mata, maka facial massaga harus dimasukkan ke dalam rutinitas rutin perawatan Anda sehari-hari.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!