Setelah Nakes, Wartawan Diusulkan Dapat Suntikan Booster Vaksin

Rabu, 14 Juli 2021 - 08:21 WIB
loading...
Setelah Nakes, Wartawan Diusulkan Dapat Suntikan Booster Vaksin
Sekretaris Fraksi PPP DPR, Achmad Baidowi mengusulkan agar wartawan dan pekerja media juga mendapatkan prioritas booster vaksin yang selanjutnya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung upaya pemerintah untuk melindungi tenaga kesehatan (nakes) sebagai garda terdepan penanganan COVID-19 dengan menyuntikan vaksin COVID-19 dosis ke-3 atau booster vaksin. Diketahui, penyuntikan booster vaksin dengan menggunakan vaksin Moderna asal Amerika Serikat ini akan dilakukan pada minggu ini.

"Terkait vaksinasi tahap 3 (boster vaksin) yang diprioritaskan buat nakes kami menyambut positif," ujar Sekretaris Fraksi PPP DPR, Achmad Baidowi kepada wartawan, Rabu (14/7/2021).

Jika pemberian booster vaksin untuk nakes sudah selesai, mantan wartawan Koran SINDO ini juga mengusulkan agar wartawan dan pekerja media juga mendapatkan prioritas booster vaksin yang selanjutnya.

"Kami mengusulkan agar wartawan dan pekerja media mendapatkan prioritas berikutnya," usul pria yang akrab disapa Awiek ini.

Karena, Ketua DPP PPP ini menjelaskan wartawan dan pekerja media termasuk kategori bekerja di wilayah yang rentan. Bertemu dengan masyarakat di lapangan yang sangat rawan terpapar COVID-19. Maka dari itu, pemerintah diharapkan mulai membuat skema vaksinasi tahap 3 untuk wartawan dan pekerja media.

"Ini penting dilakukan karena fakta di lapangan banyak dari profesi tersebut menjadi korban COVID-19 bahkan ada yang meninggal dunia," tegas Awiek.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)