Tiga Nama Anggota Dewan Berebut Kursi Ketua DPRD Luwu Timur

Rabu, 14 Juli 2021 - 12:19 WIB
loading...
Tiga Nama Anggota Dewan Berebut Kursi Ketua DPRD Luwu Timur
Penentuan Ketua DPRD Luwu Timur tinggal menunggu dari DPP Golkar. Foto: Ilustrasi
A A A
LUWU TIMUR - Sebanyak tiga nama bersaing memperebutkan kursi Ketua DPRD Lutim . Tiga nama ini merupakan hasil seleksi dari sebelumnya enam nama yang mengikuti uji kelayakan di DPD Golkar Sulsel.

Tiga nama ini pun sudah dikirim DPD I Golkar Sulsel kepada DPP untuk dipilih siapa yang layak. Mereka adalah Wahidin Wahid, Heriyanti Harun dan Aripin.



Saat ini, kursi Ketua DPRD Lutim memang sedang kosong. Sebab Amran Syam yang sebelumnya menduduki posisi tersebut, telah meninggal dunia pada Desember 2020 lalu dan belum ada penggantinya.

"Sampai saat ini belum ada perkembangan dan saya sendiri masih menunggu dari DPD I (rekomendasi ketua DPRD Luwu Timur)," kata Pelaksana tugas (Plt) Ketua Golkar Luwu Timur, Taqwa Muller.

Taqwa tak menampik sangat menyayangkan lambatnya rekomendasi calon Ketua DPRD Lutim terbit. Sebab ke depan sosok Ketua DPRD sangat dibutuhkan untuk menunjang kinerja legislatif dan eksekutif di Luwu Timur.

"Lutim akan melakukan pembahasan anggaran perubahan sekaligus akan membahas anggaran pokok tahun 2022. Saya berharap secepatnya baik itu dari DPD I maupun DPP, karena ketua DPRD nantinya harus tandatangan," jelasnya.

Wakil Sekretaris Komunikasi Publik DPD I Golkar Sulsel, Zulham Arief menyebutkan memang sulit rekomendasi DPP keluar dalam waktu dekat ini. Sebab Jakarta sedang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.



"Bolanya saat ini ada di DPP. Tapi kita lihat kondisi PPKM, hampir semua kegiatan di Jakarta tidak jalan," sebut Zulham.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)