Sempat Tertunda, Bupati Bulukumba Akhirnya Terima Vaksin Covid-19

Rabu, 14 Juli 2021 - 13:19 WIB
loading...
Sempat Tertunda, Bupati Bulukumba Akhirnya Terima Vaksin Covid-19
Bupati Bulukumba menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum menerima vaksin dosis pertama. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf akhirnya menerima dosis vaksinasi Covid-19 tahap pertama jenis Sinovac. Vaksinasi itu dilakukan setelah tertunda beberapa kali.

Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba, dr Wahyuni yang mendampingi saat vaksinasi , mengatakan jika untuk pemberian vaksin kepada Bupati Bulukumba, pihaknya harus menunggu kondisi bupati dalam kondisi yang sangat stabil.



“Beliau kan ini padat jadwalnya dan kurang istirahat. Sedangkan persyaratan untuk vaksin tidak boleh begadang dan tidak boleh dalam kondisi lelah,” ungkap dr Wahyuni.

Andi Utta mendapatkan Vaksin Sinovac dosis pertama dari Tim Vaksinator Dinas Kesehatan bersama Tim Puskesmas Tanete di kediamaan pribadinya di Tanete Kecamatan Bulukumpa, Selasa (13/07/2021) malam.

Selain Andi Utta, ada beberapa orang kerabatnya juga ikut vaksinasi Covid-19 . Usai divaksin, Andi Utta mengajak keluarga dan warga Bulukumba yang belum divaksin untuk segera vaksinasi.

“Tidak perlu khawatir untuk divaksin, karena ini dibutuhkan untuk perlindungan dari Covid-19, juga untuk meningkatkan imunitas warga,” singkatnya.

Untuk diketahui, cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bulukumba sudah mencapai 35.370 orang atau 10,4 persen untuk Vaksinasi Pertama, dan 13.201 orang atau 3,8 persen untuk Vaksinasi Kedua.



Adapun jumlah keseluruhan target sasaran yang akan divaksin sebanyak 346.759 orang, baik itu tenaga kesehatan, petugas publik, masyarakat umum dan masyarakat rentas, serta sasaran anak umur 12-17 tahun.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3542 seconds (0.1#10.140)