Legislator DPRD Makassar Tekankan Pentingnya Bantuan Sosial dan Vaksinasi

Rabu, 14 Juli 2021 - 14:30 WIB
loading...
Legislator DPRD Makassar Tekankan Pentingnya Bantuan Sosial dan Vaksinasi
Anggota DPRD Kota Makassar Kartini Muh Said saat melakukan reses ke-3 masa sidang III tahun 2021 didua titik dapil V Tamalate, Mariso dan Mamajang. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar Kartini Muh Said, menekankan pentingnya bantuan sosial dan vaksinasi di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Hal ini disampaikannya di sela-sela reses ke-3 masa sidang III tahun 2021. Dalam sesi tersebut, legislator Partai Perindo ini menyambangi dua titik di dapil V Tamalate, Mariso dan Mamajang.



Dalam kunjungannya, Kartini mengajak masyarakat untuk mendukung pamerintah lewat program Makassar Recover. Masyarakat juga diminta mendukung vaksinasi Covid-19.

"Pemerintah saat ini tengah berupaya untuk memerangi Covid-19, olehnya hal ini kita perlu dukung. Saat ini Pemkot menurunkan tim detektor untuk melacak, kita minta masyarakat menerima dengan tangan terbuka," ujarnya di hadapan ratusan peserta Reses.

Di dua titik ini, masyarakat juga sempat melontarkan keluhannya. Di titik pertama yaitu di Kelurahan Kunjung Mae Jalan Rajawali Lorong 29 yang digelar Senin (11/7/2021) masyarakat banyak mengeluhkan pembelajaran tatap muka (PTM) yang tak kunjung digelar.

Masyarakat merasa kewalahan mendampingi anak-anaknya untuk pembelajaran daring. Selain itu, mereka juga mengharapkan bantuan sosial bisa segera diterima untuk membantu menghadapi masa PPKM dari Pemkot Makassar.

Terkait PTM, Kartini mengimbau agar masyarkat tetap sabar menghadapi hal ini, terlebih kasus Covid-19 di Makassar tengah meningkat tajam. Indonesia kini tengah meghadapi gelombang kedua Covid-19.

Sementara terkait Bansos masyarakat diharapkan bisa melengkapi data penerima bansos masing-masing. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial lewat Monitoring dan Evaluasi (Monev) dalam waktu dekat untuk menuntaskan masalah ini.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)