Petambak Apresiasi Program Pengembangan SDM Pemkab Bantaeng

Rabu, 14 Juli 2021 - 17:28 WIB
loading...
Petambak Apresiasi Program Pengembangan SDM Pemkab Bantaeng
Suasana pelatihan pengembangan SDM khususnya bagi para petambak dari dua kecamatan di Kabupaten Bantaeng. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Sejumlah petambak di Kecamatan Bissapu dan Sinoa, Kabupaten Bantaeng mengapresiasi program pelatihan dan pengembangan SDM Pemkab Bantaeng . Menurut petambak, pelatihan itu dapat mendorong pemuda tetap produktif meski berada di masa pandemi Covid-19.

Pelatihan ini digelar oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Bantaeng . Pesertanya terdiri atas 16 pemuda. Mereka dilatih selama 20 hari untuk pengembangan benih ikan air tawar. Mereka juga mendapatkan bantuan benih dan peralatan budi daya ikan air tawar.

Baca Juga: Pemkab Bantaengpandemi Covid-19 .

"Pelatihan budi daya ikan secara profesional ini menguntungkan kita yang anak muda di Bissappu. Daerah ini bisa dikelola dengan potensi budi daya ikan dan sangat menguntungkan di masa pandemi Covid-19 ini," jelas dia.

Baca Juga: Pemkab Bantaeng
"Sekarang kita tidak hanya bergantung dengan produksi pertanian saja. Kita juga bisa melakukan budi daya ikan air tawar secara profesional," jelas dia.

Dia mengaku akan membagikan ilmu pengetahuan ini untuk pemuda lainnya di Kecamatan Sinoa. Dia berharap, ilmu ini bisa menjadi salah satu pendorong produktivitas masyarakat.

Baca juga:Asah Kemampuan Anak-anak, Bupati Bantaeng Usulkan Perda Literasi

Perwakilan BLK Bantaeng, Andi Asniaty mengatakan, para petambak ini diberikan pelatihan secara teori dan praktek. Mereka diharapkan bisa menjadi petambak profesional yang melahirkan banyak petambak.

"Ini adalah bagian dari upaya meningkatkan SDM di Bantaeng," jelas dia.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)