TOPIK TERPOPULER

Polda Didesak Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi RS Batua Makassar

Faisal Mustafa
Polda Didesak Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi RS Batua Makassar
Bangunan RS Batua Makassar. Foto: SINDOnews/Dok

MAKASSAR - Pegiat anti korupsi mendesak penyidik Polda Sulsel agar segera menetapkan tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan Rumah Sakit Batua Makassar.

Wakil Ketua Badan Pekerja Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi, Anggareksa menyatakan polisi tak perlu mengulur waktu, toh perhitungan kerugian negara (PKN) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI sudah dikantongi.

Baca juga: Polisi Sebut Kerugian Negara Proyek RS Batua Capai Puluhan Miliar

Menurut Angga, klaim polisi membutuhkan waktu dua minggu dianggap sebagai dalih saja. "Penyidik harus segera menetapkan tersangka berdasarkan alat bukti yang sudah dimiliki, apalagi sekarang PKN dari BPK telah keluar," tegasnya kepada SINDOnews, Rabu (14/7).

"Kemarin kan alasannya karena terkendala PKN dari BPK, seharusnya setelah menerima hasil audit tersebut penyidik sesegera mungkin melakukan gelar perkara, saya kira terlalu untuk menunggu dua minggu," tegas Angga melanjutkan.



Angga menekankan, Polda Sulsel seharusnya lebih proaktif dan tak terkesan mengulur-ulur waktu. "Sikap penyidik yang menunda-nunda penetapan tersangka adalah sikap yang tidak profesional dan tidak mendukung agenda pemberantasan korupsi," tukasnya.

Senada, Direktur Lembaga Anti Korupsi Sulsel, Muh Ansar mengaku informasi yang dihimpun pihaknya kerugian negara atas kasus dugaan korupsi tersebut sangat besar. Olehnya itu Polda Sulsel harus memutuskan secepatnya aktor yang bertanggung jawab.

Baca juga: KPK Supervisi Kasus RS Batua, Polda: Kita Masih Sanggup Tangani

"Seharusnya polisi bekerja lebih serius menangani kasus ini. Bukan malah mengulur-ulur waktu agenda penetapan tersangka, karena kasus itu telah menelan kerugian negara cukup besar," papar Ansar.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!