alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mattoanging Diverifikasi, CEO PSM Incar Stadion Lain

Ahmad Muhaimin
Mattoanging Diverifikasi, CEO PSM Incar Stadion Lain
Perseroan Terbatas Liga Indonesia Baru mulai memverifikasi Stadion Gelora Andi Mattalatta yang akan digunakan PSM sebagai home base selama menjalani laga kandang. Foto : SINDOnews

MAKASSAR - Perseroan Terbatas Liga Indonesia Baru mulai memverifikasi Stadion Gelora Andi Mattalatta yang akan digunakan PSM sebagai "home base" selama menjalani laga kandang.

Media officer PSM, Andi Widya Syadzwina mengungkapkan verifikasi yang mulai dilakukan besok, Selasa, (06/02/2018). "Besok Selasa, verifikasi dilakukan," ujarnya kepada SINDOnews, Senin, (05/02/2018).

Ia menuturkan bahwa teknis verifikasi menjadi domaisn sepenuhnya Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga.



"Kan tim verifikasinya belum datang. Mereka yang tau terkait apa-apa yang harus diverifikasi. Biarkan tim verifikasi lakukan tugasnya dan kita lihat apa yang kurang dari hasil peninjauan mereka," ujarnya.

Sekadar diketahui bahwa fokus tim verifikasi pada umumnya ada di beberapa bagian stadion diantaranya, lapangan, lampu, kursi penonton, ruang ganti, toilet, ruang medis, kursi pengawas pertandingan, dan ruang konferensi pers.

Sementara, didasari pantauan, tidak banyak pembenahan yang dilakukan dalam menghadapi verifikasi tersebut. Hanya sebatas perbaikan lapangan yakni pemerataan rumput, toilet, ruang kesehatan dan kursi pengawas pertandingan.

Khusus pencahayaan, pihak manajemen Pasukan Ramang hingga saat ini belum melakukan pembenahan. Padahal PSSI telah menyarankan agar menggunakan lampu berkekuatan 800 lux atau mengganti lampu 500 lux yang selama ini digunakan.

Sementara itu, CEO PSM, Munafri Arifuddin, justru mengaku tengah membidik tiga stadion lain, jika Zulkifli dkk memang harus menjadi musafir. Ketiganya adalah Stadion Ganggawa Sidrap, Stadion Manakarra Mamuju, dan Stadion Batakan di Balikpapan.

"Kita akan bicarakan dengan beberapa stadion. Apakah mungkin kalau di Sulsel kita bicara dengan Sidrap, kalau di luar Sulsel kita bicara di Sulbar atau Balikpapan," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook