Update Corona Pangkep: 21 Kasus Positif, 11 Sembuh, 1 Meninggal

Rabu, 27 Mei 2020 - 19:19 WIB
loading...
Update Corona Pangkep: 21 Kasus Positif, 11 Sembuh, 1 Meninggal
Tiga orang berpakaian APD lengkap tampak memegangi spanduk mengimbau warga soal protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Dalam sepekan ini, kasus positif virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Pangkep bertambah dua kasus. Dari data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19, tercatat ada 21 kasus positif di Kabupaten Pangkep hingga saat ini.

Juru bicara Tim GTPP COVID-19 Kabupaten Pangkep, dr Annas Ahmad mengatakan, sebelumnya hanya ada 19 kasus positif. Saat ini, bertambah lagi dua orang Pangkep yang dinyatakan positif COVID-19.

Annas menambahkan, satu orang yang positif adalah warga Kecamatan Bungoro. Menurut Annas, penambahan kasus ini termasuk kategori impor. Pasalnya, pasien domisili Makassar namun mengantongi KTP Pangkep.

"Saat ini, menjalani perawatan di rumah sakit Sayang Rakyat," katanya.



Sementara itu, pasien yang satunya diketahui adalah laki-laki (47) warga Kecamatan Bungoro. Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani perawatan di rumah sakit Siloam Makassar.

“Iye, laki-laki usia 47 tahun asal kecamatan Bungoro,” katanya.

GTPP COVID-19 saat ini melakukan tracking terhadap dua pasien tersebut untuk mengetahui riwayat perjalanan dan kontak mereka.

Annas menjelaskan, data hingga hari ini dari total 21 orang Pangkep yang dinyatakan positif COVID-19, 11 di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

“Data COVID-19 hari ini 21 positif, dengan rincian empat orang dirawat, lima orang isolasi, 11 orang sembuh dan satu orang meninggal dunia,” tambahnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)