TOPIK TERPOPULER

6 Tim PKM Lolos Program Ditjen Vokasi, Politani Pangkep Masuk 10 Besar

Tim SINDOnews
6 Tim PKM Lolos Program Ditjen Vokasi, Politani Pangkep Masuk 10 Besar
Penyerahan dana kepada enam tim PKM Politani Pangkep yang lolos program Ditjen Vokasi pada 7 Juli lalu. Foto: Istimewa

PANGKEP - Enam Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Politani Pangkep) berhasil lolos dan didanai Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Vokasi) tahun anggaran 2021.

Lolosnya keenam tim tersebut membawa Politani Pangkep masuk ke dalam 10 besar Politeknik se-Indonesia yang berhasil didanai pada PKM 5 Bidang tahun ini.

Baca juga: 21 Mahasiswa Politani Pangkep Terima Fasilitas Magang dari Ditjen Vokasi

Keenam tim tersebut terdiri dari 4 tim PKM Bidang Kewirausahaan, 1 tim PKM Bidang Penerapan Iptek, serta 1 tim PKM Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat.

Terdapat 27 mahasiswa yang terbagi dalam 6 tim dan 5 dosen pembimbing yang berhasil meraih pendanaan tersebut.

Penyerahan dana kepada tim yang lolos didanai dilakukan pada Rabu, 7 Juli 2021 di Panggung Inspirasi. Kegiatan itu dihadiri oleh petinggi Politani Pangkep, yaitu Dr Ir Darmawan selaku Direktur, Nur Rahmawaty Arma selaku Pembantu Direktur (Pudir) III, dan Adam Pudir I, serta para pembimbing dan mahasiswa. Kegiatan penyerahan tersebut berlangsung kurang lebih 1 jam, dimulai pada pukul 14.00 Wita.

Dalam sambutannya, Darmawan berharap semakin banyak prestasi yang diukir oleh mahasiswa Politani Pangkep, sehingga dapat mengharumkan nama kampus serta membuat Politani Pangkep tidak dipandang sebelah mata.

“Tentu harapan Politani Pangkep dengan adanya prestasi ini akan membuat kampus kita tidak lagi dipandang sebelah mata,” ujarnya dalam sambutan.

Baca juga: Proposal TIM P2MD Politani Pangkep Berhasil Meraih Pendanaan

Acara penyerahan tersebut diakhiri dengan penyampaian Dr Rahmad yang merupakan dosen Politani Pangkep sekaligus salah satu reviewer nasional PKM. Ia mengatakan, sumber daya Politani Pangkep memiliki potensi yang dapat dikembangkan. Ia berharap, tim yang berhasil mendapat pendanaan ini bisa lolos hingga ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang akan dilaksanakan di Sumatera.

“Kita harapkan diantara kalian yang mendapatkan hibah ini, ada yang bisa mewakili institusi kita untuk bertanding di PIMNAS,” ungkapnya penuh harap.



(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!