Pemkab Pinrang Dukung Penyelenggaraan Program Sekolah Penggerak

Jum'at, 16 Juli 2021 - 15:20 WIB
loading...
Pemkab Pinrang Dukung Penyelenggaraan Program Sekolah Penggerak
Bupati Pinrang, Irwan Hamid (kanan) menerima nota kesepahaman penyelenggaraan program sekolah penggerak, Jumat (16/7). Foto: Humas Pemkab Pinrang
A A A
PINRANG - Bupati Pinrang , Irwan Hamid menerima nota kesepahaman penyelenggaraan program sekolah penggerak , Jumat (16/7). Nota Kesepahaman diserahkan Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Sulsel, Abdul Halim Muharram di Ruang Kerja Bupati Pinrang .

Bupati Irwan mengungkapkan, pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Pinrang mendukung penuh upaya-upaya peningkatan mutu peserta didik, tak terkecuali program sekolah penggerak ini.

Baca Juga: sekolah penggerakBupati Irwan .

Sementara itu, Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Sulsel, Abdul Halim Muharram mengungkapkan bahwa program sekolah penggerak ini memberikan ruang kepada para kepala sekolah untuk berkreasi dalam pengembangan potensi.

Potensi ini, lanjutnya akan terus diasah untuk pengembangan proses belajar-mengajar agar lebih adaptif dengan perkembangan zaman, contohnya dalam kondisi pandemi Covid-19.

Baca juga:Lahirkan Inovasi, Pemkab Pinrang Komitmen dalam Penanganan Stunting

“Akan ada tim pembina sebagai evaluator jalannya program sekolah penggerak ini,” ungkap Abdul Halim.

Dilansir dari halaman web sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id, program ini berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)