TOPIK TERPOPULER

RS Hikmah Citra Medika Sengkang Resmi Beroperasi

M Reza Pahlevi
RS Hikmah Citra Medika Sengkang Resmi Beroperasi
Bupati Wajo, Amran Mahmud meresmikan Rumah Sakit (RS) Hikmah Citra Medika di Jalan Rusa, Kecamatan Tempe, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat (16/7/2021). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi

WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud meresmikan Rumah Sakit (RS) Hikmah Citra Medika di Jalan Rusa, Kecamatan Tempe, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat (16/7/2021).

Amran berharap, kehadiran RS Hikmah Citra Medika mampu melengkapi layanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Wajo. Ia menegaskan, layanan kesehatan untuk masyarakat harus cepat, menyenangkan, dan mudah.

Baca juga: Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Wajo Terus Digenjot

Dia pun meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan agar berkoordinasi dengan pihak RS Hikmah Citra Medika Sengkang terkait pasien rujukan BPJS Kesehatan.

"Saya harapkan, kalau pasien rujukan BPJS Kesehatan tidak lagi dirujuk ke Makassar, kalau masih bisa ditangani di daerah, karena layanan kesehatan harus cepat, menyenangkan, dan mudah," harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Wajo, Amran, mengungkapkan bahwa tahun ini Pemkab Wajo mengucurkan anggaran miliaran rupiah untuk program 100 persen warga dengan BPJS Kesehatan.

"Tahun ini kita menganggarkan Rp56 M di APBD untuk mewujudkan BPJS 100 persen di Wajo," ucap Amran Mahmud.

Baca juga: 81 Pelaku UMKM di Wajo Terima Bansos untuk Pengembangan Usaha

Pemerintah kata Amran terus berkomitmen mendukung terselenggaranya pelayanan kesehatan lebih baik, sekaligus menjawab tantangan kebutuhan, baik dari kualitas maupun kuantitasnya.

"Semoga hari ini dan ke depannya Rumah Sakit Hikmah Citra Medika ini terus mampu memberikan pelayanan yang berkualitas, bermutu, dan sesuai visi dan misinya," tuturnya.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!