TOPIK TERPOPULER

Sempat Viral, Keluarga Miskin di Luwu Dapat Bantuan

Chaeruddin
Sempat Viral, Keluarga Miskin di Luwu Dapat Bantuan
Keluarga Marlina menerima bantuan dari rombongan KUA Bua. Penyerahan bantuan disaksikan Kepala Desa Lare Lare beserta aparat TNI dan Polri. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Satu keluarga miskin di Dusun Bunga Tani, Desa Lare Lare, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu tiba-tiba viral di sosial media atas kondisi mereka yang cukup memprihatinkan.

Sejak diunggah, sejumlah pihak menanggapi dan mendatangi keluarga ini untuk memberikan bantuan. Di antaranya dari Kantor Urusan Agama (KUA) Bua, Dinas Tarkim dan Pemerintah Desa Lare Lare.

Baca juga: Tanah Amblas di Luwu Nyaris Putus Jalan Trans Sulawesi

Bantuan diterima langsung Marlina (45) yang juga sekaligus sebagai kepala keluarga dari 6 orang anaknya. Kepala KUA dan rombongannya membawa bantuan mi instan, air mineral, beras, minyak kelapa, selimut, dan telur.

Sementara itu, Kepala Desa Lare Lare, Alfian Pardi, yang juga langsung turun ke lokasi menyerahkan bantuan papan sebanyak 2 kubik.



"Saya kaget banyak yang telepon tanyakan kondisi warga saya. Ternyata ada warga saya yang diviralkan melalui sosial media, saya jawab sesuai fakta," ujar Alfian Pardi.

Diakuinya, keluarga Marlina memang tergolong keluarga kurang mampu atau miskin. Apalagi sepeninggal suaminya, Markus Deka, Marlina harus berjuang menghidupi anak-anaknya.

"Beruntung ada satu anaknya laki-laki bernama Madi. Ini anak pertama yang sekarang menjadi tulang punggung keluarga Marlina," ujarnya.

Baca juga: PPnBM 0 Persen, Vios Dapat Potongan Harga Rp65 Juta



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!