Percepat Program Vaksinasi Polres Parepare Target 2 Ribu Vaksin

Sabtu, 17 Juli 2021 - 06:38 WIB
loading...
Percepat Program Vaksinasi Polres Parepare Target 2 Ribu Vaksin
Kepolisian Resort Kota Parepare menggelar vaksinasi Covid-19 di Mapolres 2 Parepare dan menarget 2.000 warga. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Mendukung program vaksinasi pemerintah, sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Kepolisian Resort (Polres) Kota Parepare, juga menggelar vaksinasi Covid-19.

Kegiatan yang digelar di Mapolres 2 Parepare (eks Polwil Parepare) dibilangan Jalan Sultan Hasanuddin tersebut, mendapat antusias warga yang belum mendapat suntikan vaksin , Jumat (16/7/2021).



Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah mengatakan, sasaran kegiatan vaksinasi Polres Parepare, dibuka umum khusus bagi warga Parepare. Kegiatan tersebut, kata dia, upaya membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi Covid-19.

"Cukup dengan membawa KTP Parepare, akan dilayani mendapatkan vaksin," jelasnya.

Welly berpesan, warga yang telah mengikuti kegiatan vaksinasi agar tetap disiplin dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Seperti menggunakan masker saat keluar rumah, tetap menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas serta mencuci dengan sabun tangan pada air yang mengalir.

"Perlu peran kita semua dalam menghadapi pamdemi Covid-19 agar tak semakin banyak yang terpapar. Sama-sama kita jaga diri. Sama-sama kita saling menjaga" ujarnya.

Ditambahkan Welly, jika pihaknya mendapat tambahan stok vaksin Covid-19, ada kemungkinan kegiatan vaksinasi kembali digelar pihaknya.



Sementara Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polres Parepare, Aipda Besse Fatmawati mengatakan, vaksinasi tahap pertama di markas Polres 2 Parepare, menyiapkan 200 vaksin.

"Target kita 2 ribu vaksin. Namun tiap kegiaran vaksinasi kita batasi jumlah peserta dan laksanakan secara berkala untuk mencegah terjadinya kerumunan. Rencana juga akan ada vaksin secara mobile," papar Besse.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)