Pemkab Pangkep dan KPU Sepakat Wujudkan Pemilu Berkualitas

Sabtu, 17 Juli 2021 - 07:19 WIB
loading...
Pemkab Pangkep dan KPU Sepakat Wujudkan Pemilu Berkualitas
Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau menandatangani MoU dengan KPU Pangkep terkait pemilu berkualitas. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Pemerintah Kabupaten Pangkep mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum (pemilu) yang berkualitas, khususnya peningkatan kesadaran serta pengetahuan masyarakat tentang kepemiluan.

Hal itu disampaikan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau saat penandatanganan nota kesepahaman dengan KPU Pangkep, tentang dukungan pelaksanaan desa peduli pemilihan umum dan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati. Kegiatan ini berlangsung di aula Rumah Jabatan Bupati Pangkep , Jumat(16/7/2021).



Nota kesepahaman ini, merupakan implementasi dari Program desa peduli yaitu, program nasional yang merupakan program pendidikan pemilih dalam menumbuhkan pengetahuan pemilih tentang pemilu dan pemilihan. Olehnya itu, kesepakatan ini memiliki nilai strategis dan penting.

"Melalui kesepakatan bersama ini, akan terus dilakukan edukasi kepada masyarakat terkait dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemilu yang didalamnya akan diberikan informasi terkait kepemiluan dengan harapan kualitas pemilu di Pangkep semakin membaik, serta memaksimalkan partisipasi masyarakat dalam pemilu," kata Yusran.

Ketua KPU Pangkep Burhan menyampaikan, MoU ini bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu dan kepemiluan.

Penandatanganan ini, sebagai tanda bahwa Pemkab Pangkep dan KPU telah sepakat dan komitmen untuk melaksanakan program peduli pemilu dan pemilihan.



"Untuk meningkatkan lebih baik lagi, pelaksanaan pemilu dan pemilihan tahun 2024 lebih baik dari pemilu sebelumnya," jelasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)