Dana CSR Perusahaan Diminta Bisa Fokus Sejahterakan Warga Maros

Sabtu, 17 Juli 2021 - 08:34 WIB
loading...
Dana CSR Perusahaan Diminta Bisa Fokus Sejahterakan Warga Maros
Bupati Maros Suhartina Bohari saat memimpin rapat Forum CSR. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Dana Corporate Social Responsibility (CSR), diharap bisa fokus untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Maros .

Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari mengatakan, pihaknya meminta kepada perusahaan-perusahaan yang berada di Maros untuk menggelontorkan CSR untuk kesejahteraan warga.



Hal ini disampaikan oleh Suhartina saat menggelar rapat dengan forum CSR Maros beberapa waktu lalu di Ruang Rapat Wakil Bupati.

Ia mengatakan, CSR harusnya dapat memberi sumbangsih dalam pembangunan di Maros. Selama ini program CSR perusahaan-perusahaan menyalurkan CSR atas nama masing-masing dan kurang tepat sasaran sehingga tidak semua masyarakat dapat merasakan program CSR tersebut.

Bahkan saat ada bencana, perusahaan hanya memberi bantuan berupa mie instan padahal kebutuhan pasca bencana jauh lebih penting.

“Kita mau, program CSR perusahaan di Maros 80 persen disalurkan melalui forum CSR sehingga bantuan tersebut kelihatan dan tepat sasaran. Misalnya, perusahaan hanya fokus di daerah yang dekat lokasi perusahaan maka kecamatan yang tidak ada perusahaan didaerahnya tidak dapat merasakan program CSR tersebut," katanya.

Harusnya, CSR bisa merata ke seluruh kecamatan sehingga manfaat CSR dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Maros .

Ia mencontohkan, program CSR perusahaan dapat berkontribusi dalam mengurangi pemukiman kumuh, peningkatan kesejahteraan, peningkatan kualitas pendidikan pada keluarga.



Sementara itu, salah satu anggota forum CSR dari PT Angkasa Pura I yang mengelola bandara Internasional Sultan Hasanuddin Iwan mengatakan, pihaknya siap mendukung program-program dari CSR di Maros.

“Kami menunggu proposal kegiatan dari Bappeda agar kami dapat mensupport program-program pembangunan di Maros,” pungkasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)