Diskominfo Kabupaten Bantaeng Sosialisasi Keamanan Informasi

Minggu, 18 Juli 2021 - 15:21 WIB
loading...
Diskominfo Kabupaten Bantaeng Sosialisasi Keamanan Informasi
Diskominfo SP Kabupaten Bantaeng menggelar sosalisasi keamanan informasi. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terjadi dewasa ini telah membawa perubahan besar bagi Indonesia menuju paradigma baru memasuki era teknologi informasi dan komunikasi.

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Bantaeng menggelar sosalisasi keamanan informasi dalam rangka meningkatkan pengamanan data yang dikelola Pemerintah Daerah.

Kepala Bidang Telekomunikasi, Statistik dan Persandian Diskominfo SP, Almi Asnani, mengatakan sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan tujuan menyatukan pemahaman bahwa persandian dan keamanan informasi sangat penting bagi Pemerintah Daerah dalam rangka melindungi data dan informasi yang ada.



"Ini juga sebagai menunjang langkah strategis Pemerintah Daerah menuju globalisasi dan komitmen untuk membangun kesadaran dalam bidang pengamanan informasi khususnya yang bersifat rahasia," terangnya.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bantaeng, Hartawan Zainuddin yang pada kesempatan itu mewakili Bupati Bantaeng , didampingi Kepala Dinas Kominfo SP, Subhan, mengatakan sosialisasi itu sangat strategis khususnya di tengah pandemi Covid-19 ini, yang mana teknologi informasi menjadi sangat penting.

“Saya harapkan peserta dapat mengikuti acara ini dengan sebaik-baiknya dan kedepannya peserta dapat mengetahui pentingnya pengelolaan tatanan informasi di bidang masing-masing," ujar Hartawan.

Sosialisasi itu diikuti oleh kurang lebih 50 orang yang merupakan utusan dari setiap SKPD. Turut hadir Kepala Bidang Persandian Kominfo, Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan, Riswan serta Pemateri Sandiman, Ahmad Tasyrif.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7230 seconds (0.1#10.140)