Pemkot Parepare Gelar Lomba untuk Tingkatkan Inovasi ASN

Minggu, 18 Juli 2021 - 21:43 WIB
loading...
Pemkot Parepare Gelar Lomba untuk Tingkatkan Inovasi ASN
Pemkot Parepare Gelar Lomba untuk Tingkatkan Inovasi ASN. Foto: Ilustrasi
A A A
PAREPARE - Sebagai upaya meningkatkan semangat berinovasi para ASN lingkup Pemerintah Kota Parepare , sekaligus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare, akan menggelar lomba inovasi daerah.

Sekretaris Kota Parepare , Iwan Asaad mengatakan, inovasi menjadi salah satu budaya kerja yang harus terus ditumbuhkan. "Lomba inovasi merupakan terobosan penting dalam menciptakan inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Iwan.



Iwan menekankan, inovasi menjadi penting bagi kalangan aparatur Pemerintah Daerah sebagai jawaban atas tuntutan pelayanan publik yang berkualitas. "Pelayanan publik tidak akan mungkin maksimal kalau hanya berpaku pada pola-pola lama yang konvensional," katanya.

Dia berharap inovasi menjadi salah satu budaya kerja yang harus terus ditumbuhkan. Sistem kerja yang dilakukan harus terus diperbaharui sehingga dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

"Kita tidak boleh terjebak dengan pola-pola layanan yang rutin kita laksanakan, akan tetapi kita harus selalu mengevaluasi pelayanan yang kita berikan dan berangkat dari hal tersebut kita mampu menciptakan inovasi yang bermuara pada peningkatan pelayanan publik," papar Iwan.

Sekretaris Bappeda Parepare , Zulkarnaen Nasrun mengatakan, lomba inovasi melinatkan Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbang KMP) LAN Makassar, yang telah bekerja sama dengan Pemkot Parepare melaksanakan pengembangan inovasi di Parepare sejak 2017 melalui kegiatan pendampingan pengembangan inovasi dan penilaian inovasi.



Zulkarnaen menambahkan, langkah awal yang telah dilakukan pihanya menginstruksikan semua SKPD/Unit Kerja untuk mengisi Kotak Inovasi secara daring. Update hingga hari ini telah masuk 34 inovasi dari 21 SKPD/Unit Kerja lingkup Pemkot Parepare .

"Karena itu kami minta dukungan semua OPD untuk dapat berpartisipasi dan mengikuti rangkaian kegiatan lomba inovasi tahun ini," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4563 seconds (0.1#10.140)