PT Semen Tonasa Beri Bantuan APD ke RSUD dan Puskesmas di Pangkep

Selasa, 20 Juli 2021 - 12:19 WIB
loading...
PT Semen Tonasa Beri Bantuan APD ke RSUD dan Puskesmas di Pangkep
PT Semen Tonasa memberikan bantuan APD berupa baju hazmat kepada RSUD dan sejumlah Puskesmas di Pangkep, Senin (19/7/2021). Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Alat Pelindung Diri (APD) merupakan perlengkapan wajib yang harus dipakai tenaga medis di setiap fasilitas kesehatan saat memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19.

Menyikapi hal itu, baru-baru ini salah satu perusahaan di Kawasan Timur Indonesia yakni PT Semen Tonasa memberikan bantuan APD berupa baju hazmat, Senin (19/7/2021).

Sebanyak 486 pasang baju hazmat diberikan oleh PT Semen Tonasa. Rinciannya, 200 pasang kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangkep, sedangkan Puskesmas Kalabbirang, Puskesmas Minasa Tene, Puskesmas Bowong Cindea, Puskesmas Bungoro, Puskesmas Labakkang, Puskesmas Taraweang, dan Puskesmas Bantimala mendapatkan masing-masing 30 pasang serta Semen Tonasa Medical Center sebanyak 76 pasang.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk upaya perusahaan dalam hal ini PT Semen Tonasa dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di Kabupaten Pangkep,” ucap Direktur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti.



Ari menambahkan, pemberian bantuan APD tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada para nakes yang bertugas sebagai garda terdepan untuk proteksi diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kata dia, perusahaan selalu melakukan berbagai upaya dalam membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini. Harapannya, berbagai upaya yang telah dilakukan perusahaan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, terutama dalam menghadapi wabah ini.

"Kita berharap semoga wabah ini dapat segera berakhir dan semua aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali,” tutup Ari.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Minasa Te'ne Nurul Mukmin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada manajemen PT Semen Tonasa yang tak henti-hentinya memberikan bantuan, khususnya kepada para nakes dan tim medis.

"Kami akan mempergunakan sebaik-baiknya bantuan APD ini, agar tenaga medis dapat terlindungi saat menangani pasien,” tuturnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)