Pemkab Lutim Siapkan Rp1,5 Miliar untuk Rampungkan Masjid Agung Malili

Selasa, 20 Juli 2021 - 13:08 WIB
loading...
Pemkab Lutim Siapkan Rp1,5 Miliar untuk Rampungkan Masjid Agung Malili
Bupati Luwu Timur, Budiman melakukan peninjauan lokasi pembangunan Masjid Agung Malili, Senin (20/7/2021). Foto: Fitra Budin
A A A
MALILI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur (Lutim) menyiapkan anggaran Rp1,5 miliar untuk membantu merampungkan pembangunan Masjid Agung Malili.

Bupati Luwu Timur , Budiman mengatakan, pengalokasian anggaran untuk penyelesaian pembangunan masjid tersebut telah diusulkan di APBD Perubahan (APBD-P) Tahun 2021.

Budiman memperkirakan, anggaran tambahan sebesar Rp1,5 miliar tersebut dinilai sudah mencukupi untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Agung Malili.

"Tahun ini di APBD Perubahan untuk Masjid Agung Malili, Pemerintah Daerah mengusulkan anggaran Rp1,5 Miliar. Kita berharap dengan adanya pengalokasian anggaran Masjid ini bisa dirampungkan tahun depan," ujar Budiman sesaat setelah menyerahkan hewan kurban kepada panitia Masjid Agung Malili, Selasa (20/07/21).



Selain itu, kata Budiman, setelah pembangunan rampung, yang bakal menjadi fokus selanjutnya adalan bangunan lain yang merupakan bagian dari Masjid Agung Malili yang belum tuntas, yakni lantai pelataran masjid.

Selain Masjid Agung Malili, Pemkab Luwu Timur juga sudah mengusulkan anggaran tahap awal untuk pembangunan Islamic Center.

"Saya berani katakan, karena anggaran Rp15 miliar pembangunan tahap awal Islamic center sudah saya masukkan dalam KUA PPAS," jelasnya.

Atas penyampaian tersebut, salah seorang Pengurus Masjid Agung, Ardiansyah memberikan apresiasi kepada Pemkab Luwu Timur yang berkeinginan menuntaskan secara keseluruhan pembangunan masjid.

“Alhamdulillah, Bapak Bupati sudah menyampaikan kepada kita, di APBD Perubahan tahun 2021 akan mengalokasikan anggaran penyelesaian pembangunan Masjid Agung,” ucapnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)