TOPIK TERPOPULER

Vaksinasi Covid-19 di Kota Parepare Sasar Kelompok Milenial

Darwiaty Dalle
Vaksinasi Covid-19 di Kota Parepare Sasar Kelompok Milenial
Sejumlah remaja di Kota Parepare antre mengikui vaksinasi Covid-19 di RSR Hasri Ainun Habibie. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mulai menyasar kalangan milenial usia 12 hingga 17 tahun sebagai penerima vaksin Covid-19. Agenda vaksinasi massal dipusatkan di Rumah Sakit Regional (RSR) Hasri Ainun Habibie, mulai 19 Juli kemarin.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menyampaikan, vaksinasi kalangan milenial ini merupakan upaya Pemkot Parepare dalam mendukung program Sulsel kebut vaksinasi. Pangerang menyampaikan, vaksinasi ini ditargetkan menjangkau 100 orang tiap harinya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Diprediksi Meningkat Usai Idul Adha

"Parepare sudah 25,92 persen pemberian vaksin untuk dosis pertama. Tetapi kita masih butuh sekitar 80 ribuan vaksin dari pusat," ungkap Pangerang.

Sementara itu, Plt Direktur RSR Hasri Ainun, Mahyuddin mengatakan, minat kalangan milenial di Parepare mengikuti vaksin sangat tinggi. Ia menyampaikan, agenda vaksinasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, yang pengawasannya melibatkan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja.



Baca juga: Bupati Gowa Apresiasi Vaksinasi Covid-19 Kolaborasi Mahasiswa dan Polda

"Peserta vaksinasi kita apresiasi dengan berikan merchandise bagi peserta yang telah terdaftar namun belum masuk dalam kuota vaksinasi. Kita batasi jumlahnya untuk menghindari terjadinya kerumunan," papar Mahyuddin.

Melalui program vaksinasi yang makin masif dilakukan pemerintah didukung pihak lain seperti TNI serta Polri ini, Mahyuddin berharap laju penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

Baca juga: Pemkab Luwu Utara Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19

Ira, salah satu peserta vaksinasi mengaku antusias mengikuti kegiatan vaksin ini. Bahkan, ia rela datang ke lokasi vaksin bersama teman-temannya ebih awal demi mendapat nomor antrean.



"Sudah lama kami tunggu, makanya kami semangat ikut vaksinasi. Ini kami anggap perhatian pemerintah terhadap kalangan muda di tengah pandemi yang masih terjadi dan berharap segera berakhir biar kami bisa kembali belajar di sekolah," tandasnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!