Idul Adha 2021, Pelindo IV Sembelih Puluhan Ekor Hewan Kurban

Selasa, 20 Juli 2021 - 14:48 WIB
loading...
Idul Adha 2021, Pelindo IV Sembelih Puluhan Ekor Hewan Kurban
Proses pemotongan daging kurban Pelindo IV sebelum dibagikan kepada masyarakat, Selasa (20/7). Foto: Pelindo IV
A A A
MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menyembelih puluhan ekor hewan kurban di hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa (20/7). Daging hewan kurban yang disembelih selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah kerja Pelindo IV .

Agenda penyembelihan hewan kurban ini selain dilaksanakan di Kota Makassar, juga dilakukan serentak di semua pelabuhan cabang. Pelaksanannya tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: PT Pelindo IV,
“Kurban adalah momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan sifat utama dengan berderma,” ujarnya.

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto mengatakan, dari total 55 hewan kurban yang disembelih tahun ini, sebanyak 48 ekor adalah sapi dan 7 ekor kambing.

“Hewan-hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari berbagai pihak, di antaranya kantor pusat, Cabang Makassar, Terminal Petikemas Makassar, anak perusahaan PT Equiport Inti Indonesia dan PT Nusantara Terminal Services, cucu perusahaan PT Intan Sejahtera Utama, PT Makassar Terminal Services, serta ada juga dari BUMN dan perusahaan lain, yakni PT Pembangunan Perumahan (PP), PT Yodya Karya (Persero) dan PT Cindara,” beber Toto.

Baca juga: PT Semen Tonasa Beri Bantuan APD ke RSUD dan Puskesmas di Pangkep

Dia menuturkan, dari total 48 ekor sapi yang terkumpul, hanya 33 ekor ditambah 7 ekor kambing yang disembelih. Sedangkan 15 ekor sapi lainnya akan disumbangkan kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Makassar, Masjid Arab, Kelurahan Untia, Lembaga Human Initiatif, masyarakat di area Makassar New Port (MNP), dan ke BUMN lain.

“Semoga hewan kurban yang disembelih dan dagingnya dibagi-bagikan nanti bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” tukas Toto.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4238 seconds (0.1#10.140)