Bupati Bantaeng Hadiri Peluncuran Sulsel Kebut Vaksinasi

Selasa, 20 Juli 2021 - 15:39 WIB
loading...
Bupati Bantaeng Hadiri Peluncuran Sulsel Kebut Vaksinasi
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bersama para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti Launching Sulsel Kebut Vaksinasi secara virtual, Senin (19/7/2021). Foto: Eky Hendrawan
A A A
BANTAENG - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bersama para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti Launching Sulsel Kebut Vaksinasi secara virtual, di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Senin (19/7/2021).

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel sebagai upaya dalam mengejar target vaksinasi dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19 serta serta membangun herd immunity (kekebalan kelompok).

Bupati Ilham Azikin menyampaikan setiap daerah mendapat arahan dari Plt Guberner Sulsel Andi Sudirman Sulaiman terkait progres vaksinasi. Dia juga mengungkapkan terima kasih kepada setiap pihak yang terlibat dalam percepatan vaksinasi.

“Terima kasih tentunya kepada komponen dan lembaga yang sudah menjadi bagian aktif dalam membantu dan mendukung program vaksinasi ini, sangat membanggakan," ujar Bupati.



Diketahui, Pemprov Sulsel menyasar 7 juta penduduk untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Dari target tersebut, menurut data Dinas Kesehatan Sulsel, saat ini baru sekitar 1,3 juta penduduk atau sekitar 19,68 persen yang sudah melakukan vaksinasi.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa pemerintah mengejar target vaksin, yang mana akan dilakukan monitoring setiap harinya terkait seberapa besar peningkatan vaksinasi yang telah dilakukan.

"Pemerintah juga akan membuat lokasi vaksinasi permanen sehingga masyarakat yang mungkin tidak terdaftar di beberapa tempat, dapat melakukan vaksin di lokasi vaksin permanen tersebut," ujarnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)