TOPIK TERPOPULER

Bupati Luwu Jadikan Idul Adha Momen Berbagi Kebahagiaan dengan Masyarakat

Chaeruddin
Bupati Luwu Jadikan Idul Adha Momen Berbagi Kebahagiaan dengan Masyarakat
Bupati Luwu, Basmin Mattayang menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban, Selasa (20/7). Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Bupati Luwu, Basmin Mattayang ikut menyembelih hewan kurban pada Idul Adha tahun ini. Basmin Mattayang dan keluarga besarnya menyembelih atau berkurban 4 ekor sapi. Dagingnya dibagikan kepada warga, utamanya yang kurang mampu.

Penyembelihan sapi kurban dilaksanakan usai Bupati Luwu dan keluarganya melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Agung, Belopa.

Baca juga: Jamaah Salat Idul Adha Masjid Syekh Yusuf Patuhi Protokol Kesehatan

Penyerahan sapi kurban dilakukan langsung Bupati Luwu kepada panitia kurban, Selasa (20/7) siang. 1 ekor diserahkan pada panitia Masjid Agung Belopa dan 3 ekor disembelih di Rujab Bupati Luwu.

Usai pelaksanaan salat Idul Adha, Bupati Luwu kepada para jamaah menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19 ini, ibadah kurban akan lebih bermakna dan terasa bagi masyarakat ekonomi lemah.



"Selama pandemi, berbagai sektor tak terkecuali sektor ekonomi ikut terkena imbas. Banyak masyarakat yang tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya karena harus kehilangan mata pencarian," ucap Basmin.

Baca juga: PLN Sembelih 57 Hewan Kurban di Wilayah Sulselrabar

"Insyaallah daging kurban ini akan kami serahkan saudara-saudara kita untuk berbagi kebahagiaan dan menikmati daging pada hari raya Idul Adha ini," lanjutnya.

Informasi yang dihimpun, Panitia Masjid Agung Belopa menerima laporan bahwa ada 79 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang dikurbankan di wilayah Belopa, serta 39 ekor sapi dari jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!