PPDB Jalur Zonasi Dikeluhkan, Dewan Sarankan Tambah Sekolah Baru

Rabu, 21 Juli 2021 - 09:08 WIB
loading...
A A A


Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar , Abdul Wahab Tahir megatakan harapan masyarakat yang menginginkan ditiadakannya sistem zonasi dianggap sulit lantaran menjadi kebijakan langsung dari pusat.

Meski demikian, pemerintah masih bisa mentaktisi lewat penyediaan sekolah baru atau program regroupping sekolah seperti yang didorong pada masa Pj Wali Kota sebelumnya.

"Seperti Buloa atau Parangloe itu daerah kelurahan padat, tapi jauh dari zonasi. Olehnya kita berharap paling tidak ini dibuat penambahan sekolah atau regroupping, semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk sekolah," desak Legislator Golkar tersebut.

Dia mengaku cukup optimis ada perubahan hingga PPDB mendatang, apalagi hal ini telah disampaikan langsung ke Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto.

"Beberapa kali saya sudah sampaikan Pak Wali, Insyaallah ada solusi keinginan anak-anak kita yang secara zonasi tidak menguntungkan, mudah-mudahan ini opsi alternatif dalam rangka meningkatkan layanan sehigga mereka merasa terlayani dengan baik," pungkasnya.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0731 seconds (0.1#10.140)