TOPIK TERPOPULER

Cegah Covid-19, Warga Melintas di Perbatasan Pinrang-Sulbar Diperiksa

Tim SINDOnews
Cegah Covid-19, Warga Melintas di Perbatasan Pinrang-Sulbar Diperiksa
Pemeriksaan terhadap salah satu warga yang melintas di wilayah perbatasan Pinrang-Polman, Sulbar. Foto: Humas Pemkab Pinrang

PINRANG - Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang melakukan pemeriksaan terhadap warga yang melintas di wilayah perbatasan Pinrang-Polman, Sulawesi Barat, Rabu (21/7). Pemeriksaan ini mengantisipasi penyebaran Covid-19 usai Idul Adha.

“Kami lakukan ini sesuai arahan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, kami lakukan pemeriksaan rapid test swab antigen,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi di lokasi pemeriksaan, seperti dikutip dari website Pemkab Pinrang.

Baca juga: ASN di Pinrang Diimbau Jadi Contoh Penerapan Prokes saat Salat Idul Adha

Menurut Dewi, jika dalam pemeriksaan ini ditemukan pelintas yang positif Covid-19, maka yang bersangkutan tidak diperkenankan melintas. Sebaliknya, ia akan diedukasi agar melakukan isolasi mandiri di daerah asalnya.

“Kami tidak bolehkan melintas jika hasil pemeriksaan positif, kami juga melakukan komunikasi dengan Kepala Dinas Kesehatan dari daerah asal pelintas ini,” ungkap Dewi.



Baca juga: Jelang Belajar Tatap Muka, Bupati Pinrang Minta Persiapan Dilakukan Maksimal

Kegiatan ini menggandeng Satuan Lalu Lintas Polres Pinrang serta Kepolisian Sektor Lembang. Adapun petugas kesehatan yang diturunkan berasal dari 2 puskesmas, yakni Tuppu dan Bungi.

Petugas dalam kegiatan ini juga mengimbau warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan serta melakukan vaksinasi.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!