Wali Kota Parepare Taufan Pawe Sembelih Sendiri Sapi Kurban

Rabu, 21 Juli 2021 - 15:54 WIB
loading...
Wali Kota Parepare Taufan Pawe Sembelih Sendiri Sapi Kurban
Wali Kota ParepareTaufan Pawe menyembelih hewan kurban sendiri pada perayaan Idul Adha tahun ini. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Wali Kota Parepare Taufan Pawe menyembelih sendiri sapi kurbannya pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah tahun ini.

Penyembelihan dua ekor sapi yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ini dilakukan di kediaman pribadi wali kota dua periode ini, di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Rabu, (21/7/2021).



"Saya sembelih sendiri dan itu dianjurkan dalam syariat Islam. Ada kenikmatan tersendiri jika kita menyembelih sendiri,” ungkap Taufan.

Ditanya soal kebiasaan memotong atau menyembelih hewan kurban sendiri, Taufan Pawe mengaku sudah menjadi tradisi dalam keluarganya. “Menyembelih kurban sendiri di keluarga kami sudah menjadi tradisi turun-temurun," jelasnya.

Pemotongan sapi kurban, kata Taufan yang juga Ketua DPD I Golkar Sulsel, akan dilakukan secara 'door to door' ke sejumlah titik melalui Yayasan Taufan Pawe (TP) Centre. "Untuk menghindari kerumunan, maka daging kurban kita bagikan secara door to door," tutup Taufan.

Sehari sebelumnya, wali kota dua periode ini juga menyembelih satu ekor sapi kurbannya usai menunaikan salat Idul Adha bersama keluarga di rumah jabatan Wali Kota Parepare.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2255 seconds (0.1#10.140)