Guru Ngaji dan Imam Masjid Terima Gaji dari Tunjangan Jabatan Bupati Bulukumba

Rabu, 21 Juli 2021 - 16:09 WIB
loading...
Guru Ngaji dan Imam Masjid Terima Gaji dari Tunjangan Jabatan Bupati Bulukumba
Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menyerahkan gaji guru mengaji dan imam masjid dari tunjangan jabatan bupatinya. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Sebanyak 137 guru mengaji dan 63 imam masjid di se-Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba menerima gaji dari tunjangan jabatan bupati Muchtar Ali Yusuf .

Penyerahan gaji tersebut dilakukan di Masjid Islamic Center Dato Tiro, Rabu, (21/07/2021). Setiap guru mengaji dan imam masjid mendapatkan Rp200 ribu. Sehingga selain gaji dan tunjangannya, Andi Utta sapaannya memberikan sedekah pribadinya untuk memenuhi jumlah penerima tersebut pada momentum Idul Adha ini.

Penyerahan gaji dan tunjangan bupati ini merupakan janji Andi Muchtar Ali saat kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang lalu. Dalam janjinya, jika terpilih sebagai Bupati Bulukumba, maka gaji dan tunjangannya sebagai bupati akan diserahkan kepada guru mengaji.



Jumlah yang diterima para guru mengaji dan imam masjid tidak seberapa, namun paling tidak, kata Andi Utta pemberian tersebut dapat meringankan beban para guru mengaji dan imam masjid, apalagi dalam situasi dan kondisi saat ini yang serba sulit akibat wabah Covid-19

"Bukan hanya mewakafkan gaji dan tunjangan, tapi saya juga akan mewakafkan pikiran dan kerja- kerja saya untuk Bulukumba yang lebih baik," terangnya.

Secara khusus, Bupati Andi Utta meminta kepada para imam masjid untuk mendoakan warga Bulukumba secara keseluruhan agar terhindar dari wabah Covid-19.

"Tugas kita, mari doakan agar masyarakat bisa terhindar dari Covid-19," kata Andi Utta yang saat menyerahkan bantuan didampingi oleh Wakil Bupati Andi Edy Manaf.

Ia juga mengimbau kepada imam masjid, jika ada jamaahnya kurang sehat agar diminta untuk sementara tidak datang ke masjid. Saat ini, tambahnya kita tidak tahu siapa yang membawa virus. Namun, kita hanya berusaha menjaga imun dan stamina agar terhindar dari Covid-19 .



Lebih lanjut, Andi Utta mengungkapkan dalam penanggulangan Covid-19, anggaran pembangunan terkuras untuk dialihkan pada penanganan Covid-19.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)