Warga Bantaeng dan Bulukumba Dapat Bantuan Beras Selama PPKM

Rabu, 21 Juli 2021 - 20:50 WIB
loading...
Warga Bantaeng dan Bulukumba Dapat Bantuan Beras Selama PPKM
Warga Bantaeng dan Bulukumba akan mendapat bantuan beras selama PPKM. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Warga di Kabupaten Bantaeng dan Bulukumba akan mendapat bantuan beras saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (PKH) dan keluarga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

Bahkan penyaluran bantuan tersebut telah dilaunching di halaman Kantor Kelurahan Terang-terang Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Rabu (21/7/2021).

Kepala Cabang Perum Bulog Kabupaten Bulukumba , Ervina Suleha menyampaikan jika bantuan ini merupakan program dari Kementrian Sosial (Kemensos) yang ditujukan kepada kelompok masyarakat penerima manfaat yang terdiri dari PKH dan BST.



"Program ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam penanganan dan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, di mana masing-masing penerima mendapatkan 10 KG beras premium," ucapnya.

Ervina juga menyampaikan jika jumlah yang beras yang di siapkan sebanyak 197.090 kilogram beras dengan kualitas medium dan akan di salurkan untuk 136 Desa/Kelurahan pada 10 Kecamatan di Kabupaten Bulukumba.

"Khusus di Kabupaten Bulukumba , jumlah penerima PKH dan BST adalah sebanyak 19.709 KPM, yang terdiri dari PKH sebanyak 12.500 KPM dan BST sebanyak 7209 KPM", terangnya.

Lebih lanjut, Ervina mengatakan jika penyaluran beras PPKM ini di bantu oleh pendamping dari PKH Dinas Sosial dan DNR.

Bapak Bupati Bulukumba, A Muchtar Ali Yusuf, hadir dalam kegiatan ini yakni Wakil Bupati Bulukumba A Edy Manaf, Wakil Ketua DPRD H Patudangi Azis, Kadis Sosial, Dandim 1411 Bulukumba, Kapolsek Ujung Bulu, Camat Ujung Bulu serta keluarga penerima manfaat

Selain Kabupaten Bulukumba, Bulog Bantaeng juga menyalurkan bantuan serupa kepada sebanyak 10 juta KPM dan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 10 juta KPM.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)