TOPIK TERPOPULER

PPKM Bikin Tingkat Hunian Hotel di Makassar Anjlok

Ashari Prawira Negara

"Jadi dari hasil rapat bersama Dispar dan Perizinan Makassar, kita diharuskan rampungkan administrasi pendataan, jadi ini diharapkan paling tidak jadi penopang di saat-saat seperti ini. Kita juga sudah ketemu Pak Wali untuk monitor dinas terkait agar berjalan," pungkasnya.

Sementara itu Anggota Komisi B Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Makassar, Hasanuddin Leo mendesak PHRI, Dinas PTSP, Bapenda dan Dispar untuk berembuk menyelesaikan kendala yang ada. Agar gagalnya realisasi dana hibah tidak kembali terulang tahun ini.

"Semua SKPD terkait, baik perizinan, terkait pengeluaran izin usaha perhotelan itu memang sudah harus melengkapi dan juga hotel. Ini pihak PHRI harus mensertifikasi secara keseluruhan hotel-hotelnya supaya apa yang menjadi kebutuhan itu dilengkapi dari sekarang sehingga pada saatnya tidak lagi (bermasalah)," tegas legislator PAN tersebut.

Dia mengatakan akan menggelar pertemuan melalui Monitoring dan Evaluasi (Monev) pada Jumat (23/7/2021). Dirinya akan mempertanyakan hal ini ke dinas-dinas terkait agar progresnya dipercepat.

"Rencana kita ada monev dengan dinas-dinas terkait kita akan pertanyakan data-datanya," lanjutnya.

Baca Juga: Desa Wisata Akan Jadi Tren dan Masa Depan Pariwisata Indonesia



(agn)

halaman ke-2
TULIS KOMENTAR ANDA!